Teknologi

Greycortex, Teknologi Keamanan Jaringan untuk Antisipasi Pencurian Data, Ini Kecanggihannya

Greycortex menghadirkan sistem peringatan (alert system) yang dapat dihadirkan pada dashboard maupun firewall.

Greycortex, Teknologi Keamanan Jaringan untuk Antisipasi Pencurian Data, Ini Kecanggihannya
Wartakotalive.com/Mochammad Dipa
Sales Director Greycortex Pavel M. Chmelar (kiri ke kanan), IT Security Consultant PT Prosperita- ESET Indonesia Yudhi Kukuh; Marketing Director PT Prosperita- ESET Indonesia Chrissie Maryanto, dan Chief Technology Officer (CTO) Greycortex Vladimir Sedlacek, foto bersama Prosperita CISO Forum 2019 di Hotel Pullman Jakarta, Rabu (31/7/2019). 

Greycortex mampu mendeteksi semua bentuk kejahatan siber seperti malware stealth yang memiliki kemampuan bersembunyi untuk menghindar dari pendeteksian.

SERANGAN siber di jaringan internal LAN/WAN menjadi sumber masalah utama di semua perusahaan di dunia.

Seperti halnya malware stealth atau malware siluman dengan teknlogi mutakhir, malware ini mampu menyamar dan menyusup hingga merusak data dalam perangkat jaringan perusahaan tanpa disadari.

Banyak dari serangan siber, terutama kasus pencurian data terjadi karena celah keamanan yang rentan dalam lalu lintas jaringan internet.

Maka dari itu, sistem keamanan jaringan yang stabil dan efisien sangat penting untuk melindungi data serta mengurangi resiko menjadi korban pencurian data dan sabotase.

Guna mencegah pencurian data dalam jaringan, banyak perusahaan sudah mengadopsi teknologi keamanan jaringan Greycortex.

Greycortex teknologi Keamanan Jaringan untuk Antisipasi Pencurian Data.

Tak sekadar mengidentifikasi ancaman

Chief Technology Officer (CTO) Greycortex Vladimir Sedlacek menjelaskan, Greycortex sebagai analis lalu lintas jaringan tidak hanya digunakan untuk mengidentifikasi ancaman dikenal dan tidak dikenal di dalam sebuah jaringan.

Selain itu, lanjutnya, Greycortex juga mampu memvisualisasikan setiap perangkat terhubung yang berada dalam jaringan tersebut.

“Greycortex menawarkan kepada pemerintah, perusahaan, dan pengguna infrastruktur canggih untuk mendeteksi ancaman dan total visibilitas sehingga menutup celah keamanan yang ditinggalkan oleh alat keamanan jaringan umum seperti SIEM, firewall, dan solusi endpoint lainnya,” paparnya.

Vladimir Sedlacek, di hadapan sejumlah media, termasuk Wartakotalive.com, usai Prosperita CISO Forum 2019 di Hotel Pullman Jakarta, Rabu (31/7/2019), menjelaskan, kinerja dari Greycortex diibaratkan seperti mata siber yang melihat segalanya.

Deteksi semua ancaman

Menurut dia, Greycortex mampu mendeteksi semua bentuk kejahatan siber seperti malware stealth yang memiliki kemampuan bersembunyi untuk menghindar dari pendeteksian.  

Halaman
123
Penulis: Mochammad Dipa
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved