Liga 1 2019

Marco Simic: Tidak Ada Opsi Lain, Persija Harus Menang Lawan Arema FC

Striker Persija Marco Simic menegaskan timnya harus menang lawan Arema FC di Liga 1 2019, sebelum menghadapi final Piala Indonesia lawan PSM Makassar.

Marco Simic: Tidak Ada Opsi Lain, Persija Harus Menang Lawan Arema FC
istimewa
Marco Simic 

Striker Persija Marco Simic menegaskan timnya harus menang lawan Arema FC, sebelum menghadapi final Piala Indonesia lawan PSM Makassar.

Persija Jakarta lebih dulu akan menghadapi Arema FC dalam lanjutan pekan ke-12 Liga 1 2019, Sabtu (3/8/2019) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan.

Hanya berselang tiga hari, di hari Selasa (6/8/2019) tim Macan Kemayoran harus langsung bertanding melawan PSM Makassar di laga tunda leg kedua final Piala Indonesia.

CEO Persija Jakarta Ungkap Strategi, Persija Manfaatkan Faktor Tuan Rumah dan Kelelehan Arema FC

Striker Persija Marko Simic menilai laga melawan Arema FC Sabtu nanti bisa menjadi modal penting untuk melakoni laga final kontra PSM, maka dari itu Simic mengatakan wajib menang kontra Arema.

"Kita akan lebih dulu fokus ke Arema ini super big-match semoga dapat hasil bagus sebagai persiapan untuk final. Jika menang lawan Arema akan menjadi modal bagus," kata Simic kepada Warta Kota, Kamis (1/8/2019).

Terlebih, Simic menilai dengan tim Ibu Kota bermain di kandang sendiri yang tentunya akan didukung penuh oleh puluhan ribu the Jakmania (suporter Persija) yang memenuhi tribun stadion.

"Dan kami main di SUGBK tentu suporter akan datang dan beri dukungan penuh pada kami, semoga dapat hasil yang maksimal nanti. Harus menang," ucap striker asal Kroasia itu.

Sembuh dari Cedera, Andritany Ardhiyasa Kemungkinan Dimainkan Saat Persija Jumpa Arema FC

Di sisi lain, jarak pertandingan melawan Arema dan PSM yang mepet juga menjadi perhatian eks pemain Melaka United itu.

Menurut Simic, jika mengacu kepada regulasi induk sepakbola dunia, FIFA, seharusnya pertandingan satu ke pertandingan selanjutnya minimal berjarak empat hari.

"Sejujurnya kami punya jarak antar pertandingan hanya tiga hari. Jika lihat aturan FIFA, minimal empat hari jarak antar pertandingan," tegas Simic.

Alfin Tuasalamony Tetap Dibawa Arema FC ke Jakarta Hadapi Persija Meski Belum 100 Persen Sembuh

Kendati demikian, Simic juga menilai skuad Persija sudah menjalani masa pemulihan yang berat setelah sebelumnya menjalani jadwal padat.

"Kami punya banyak pertandingan sebelumnya, pemain sudah capai dan sudah menjalani masa pemulihan yang berat," tutur Simic. 

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved