The Best FIFA

Mengejutkan, Alisson Becker Tidak Masuk Nomine The Best FIFA

Meski Alisson Becker menampilkan performa ciamik, dan prestasi membanggakan, belum cukup untuk membuatnya masuk daftar pemain terbaik versi FIFA.

Mengejutkan, Alisson Becker Tidak  Masuk Nomine The Best FIFA
Instagram/fifaworldcup
Trofi The Best FIFA 

FIFA sudah mengumumkan nama 10 pesepak bola pria, yang menjadi kandidat penerima gelar The Best.

Seperti sudah bisa diduga sebelumnya, nama Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Virgil van Dijk, Mohamed Salah, dan Sadio Mane ada di daftar tersebut.

Hanya saja yang mengejutkan, Badan Sepak Bola Dunia itu tak memasukkan nama Alisson Becker, meski kiper klub Liverpool itu memiliki prestasi yang ciamik.

Alisson sangat sukses bersama klubnya di musim 2018-2019, dan turnamen internasional bersama Timnas Brasil.

Liverpool menjadi runner-up Liga Inggris, hanya karena selisih satu poin lebih sedikit dari Manchester City, yang menjadu juara kompetisi itu.

Di kompetisi Eropa, Liverpool adalah jura Liga Champions, dan peran Alisson sangat besar di sana.

Lalu, kiper berusia 26 tahun ini membawa Brasil menjadi juara Copa America 2019. Wajar jika dia disebut sebagi pahlawan skuad Samba yang sesungguhnya, sebab gawang Brasil hanya kebobolan 1 gol dalam enam pertandingan di kejuaraan yang berlangsung di Brasil itu.

Maka agak mengherankan jika namanya tak ada di daftar The Best FIFA itu?

Banyak orang justru heran ada nama Harry Kane di sana. Klub Kane, Tottenham Hotspur, memang menjadi finalis liga Champions, namun Kane cukup lama absen karena cedera pada musim lalu. Tampaknya 17 gol, yang disarangkannya ke gawang lawan di Liga Inggris, menjadi faktor yang cukup kuat.

Sementara di kompetisi internasional bersama Timnas Inggris, sebagai kapten dia sukses membawa skuad berjuluk Tiga Singa itu berada di peringkat tiga turnamen Liga Negara Eropa (UEFA Nations League/UNL).

Halaman
123
Penulis: AC Pingkan U
Editor: AC Pinkan Ulaan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved