Artis Terjerat Narkoba

Jenis Sabu yang Dikonsumsi Nunung dan Suaminya, Berefek Maksimal, Bisa Sampai 12 Jam

Barbuk tersebut benar narkotika jenis sabu dengan kadar metamfetamin, yang kualitasnya lumayan bagus atau baik

Jenis Sabu yang Dikonsumsi Nunung dan Suaminya, Berefek Maksimal, Bisa Sampai 12 Jam
Wartakotalive.com/Angga Bhagya Nugraha
Tersangka kasus penyalahgunaan narkoba Tri Retno Prayudati alias Nunung saat rilis kasus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (22/7/2019). 

Dari hasil pengujian Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polri, atas narkotika jenis sabu milik komedian Nunung Srimulat dan suaminya July Jan Sambiran, diketahui bahwa sabu milik mereka adalah berkualitas cukup baik.

Dengan begitu diharapkan bisa diperkirakan asal sabu itu dan jaringan pemasoknya, apakah sabu diproduksi dari luar Indonesia atau diproduksi di Indonesia.

Selain itu dari kualitasnya juga dapat diperkirakan sejauh mana kadar ketergantungan dan keaktifan Nunung dalam mengonsumsi sabu.

(kiri ke kanan) Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, Kabid Narkoba Labfor Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sodiq Pratomo, dan Kabid Humas Polda Metro saat beri keterangan perkembangan kasus Nunung Srimulat di Polda Metro Jaya.
(kiri ke kanan) Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, Kabid Narkoba Labfor Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sodiq Pratomo, dan Kabid Humas Polda Metro saat beri keterangan perkembangan kasus Nunung Srimulat di Polda Metro Jaya. (Wartakotalive.com/Budi Sam Law Malau)

Baiknya kualitas sabu milik Nunung itu diungkapkan oleh Kabid Narkoba Laboratorium Forensik (Labfor) Mabes Polri, Kombes Sodiq Pratomo, Rabu (31/7/2019).

"Terkait dengan tersangka NN dan JJ, barang bukti berupa serbuk kristal juga kami periksa dan lakukan uji. Barbuk tersebut benar narkotika jenis sabu dengan kadar metamfetamin, yang kualitasnya lumayan bagus atau baik," kata Sodiq.

Karenanya kata Sodiq efek sabu milik Nunung itu berdurasi cukup maksimal atau cukup lama yakni hingga 12 jam jika sekali dipakai.

TERUNGKAP Bocoran Identitas Artis Inisial SS yang Disebut akan Susul Nunung & Jefri Nichol

Nikita Mirzani: Mami Nunung itu Orang Baik, Jangan Dijauhi Gara-gara Punya Kasus Narkotika

Polisi Bentuk Tiga Tim Buru Jaringan Pemasok Sabu ke Nunung, Saat Ini Tim Masih di Lapangan

"Karena durasi atau efek paling panjang sekali mengonsumsi narkotika ini adalah 12 jam," kata Sodiq.

Meski begitu ia tidak dapat memastikan dari mana asal sabu milik Nunung itu, apakah diproduksi dari luar Indonesia atau diproduksi di dalam Indonesia.

Sodiq menjelaskan pada Kamis 23 Juli pihaknya menerima pengiriman barang bukti kasus Nunung dan suaminya dari Ditresnarkoba Polda Metro Jaya berupa sabu kristal putih serta urine, darah dan rambut kedua tersangka.

Tim U-15 Timor Leste Diduga Lakukan Pencurian Umur Jelang Laga Lawan Timnas Indonesia

"Dari hasil tes rambut atas NN, penggunaan narkoba jenis sabu olehnya minimal sudah 13 bulan lalu secara aktif," kata Sodiq.

Halaman
123
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Wito Karyono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved