Disebut Sulit Ditemui Wartawan, Kiai Ma'ruf Amin: Wartawan Anak Saya Semua Kok

Kiai Haji Ma'ruf Amin menolak disebut susah ditemui wartawan setelah terpilih menjadi Wakil Presiden, mendampingi Presiden Joko Widodo.

Disebut Sulit Ditemui Wartawan, Kiai Ma'ruf Amin: Wartawan Anak Saya Semua Kok
Warta Kota/Gopis Simatupang
Kiai Haji Ma'ruf Amin, didampingi Sekretaris Komisi Fatwa MUI Asrorun Ni'am Sholeh (kanan), menjawab tudingan yang menyebut dirinya sulit ditemui wartawan pascaterpilih sebagai Wakil Presiden, saat ditemui di Margo Hotel, Jalan Raya Margonda, Kamis (25/7/2019). 

Kiai Haji Ma'ruf Amin menolak disebut susah ditemui wartawan setelah terpilih menjadi Wakil Presiden, mendampingi Presiden Joko Widodo.

Hal itu disampaikan Kiai Ma'ruf Amin untuk membantah pemberitaan sejumlah media nasional, Selasa (23/7/2019) lalu.

sejumlah media nasional menyebutkan, dirinya tidak berkenan menemui wartawan, meski belakangan ada media yang meralat pernyataan tersebut.

Kali ini, Ma'ruf sendiri yang angkat bicara untuk membantah pemberitaan yang menyebut dirinya sulit ditemui pascaterpilih menduduki kursi RI 2.

Bantahan itu disampaikan Ma'ruf saat menghadiri peluncuran buku berisi kumpulan Fatwa MUI di Margo Hotel, Jalan Raya Margonda, Kota Depok, Kamis (25/7/2019).

 HEBOH, Pabrik Susu Oplosan Pakai Bahan Deterjen dan Minyak, Tersebar di 6 Negara Bagian

 TERUNGKAP Dewi Perssik Mau Jenguk Saipul Jamil di Rutan Cipinang, Bawakan Sejumlah Uang dan Jengkol

 Buat Biaya Masuk SMP, Tante Nekat Jual Keponakan Sendiri Rp 10 Juta, yang Beli Anggota Polisi

"Pertama saya klarifikasi dulu lah, iya. Klarifikasi dulu, supaya jangan dibilang saya sulit ditemui wartawan. Enggak betul. Lha, wartawan ini anak-anak saya kok semuanya," ujar Ma'ruf.

"Kemarin katanya saya rapatnya jam dua, datangnya jam sebelas. Tidak betul itu. Saya datang rapat sudah dimulai. Jadi saya langsung rapat sampai akhir, baru udah itu ada tamu, baru menemui wartawan," katanya lagi.

Ma'ruf berharap awak media tidak salah paham terhadap dirinya yang tidak semudah dulu ditemui pascaterpilih sebagai Wakil Presiden.

Tokoh senior MUI itu kembali menegaskan sudah menganggap wartawan sebagai anaknya sendiri.

"Jadi jangan anu lah, jangan sampe ada informasi yang kurang nyambung ya. Saya kira itu. Jadi, saya tidak akan... Wartawan itu anak-anak saya semua kok. Masak saya sulit menemui sama anaknya sendiri. Ya, oke ya?" ucap Kiai Ma'ruf.

Pemberitaan itu bermula saat sejumlah media meliput rapat pimpinan rutin Majelis Ulama Indonesia (MUI).

 AMNESTI Baiq Nuril Tak Bisa Langsung Dieksekusi Presiden Jokowi, Ini Proses yang Harus Dilalui Dulu

 SURYA Paloh Dukung Anies Pada Pilpres 2024, Politisi Partai Nasdem Malah Bilang Ahok Lebih Oke

 WOW, Bikin Minder Netizen, Dasi Hotman Paris Seharga Mobil Mewah, Dibeli Khusus Dari Amerika

Salah satu media nasional menyebut, Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yang mendampingi Ma’ruf pasca-penetapan oleh Komisi Pemilihan Umum tidak memberikan akses pada wartawan menunggu di lobby kantor MUI seperti rapim sebelum-sebelumnya.

Salah seorang Paspampres yang menolak memberikan namanya menyampaikan pada wartawan tidak ada wawancara dengan Ma’ruf, kendati malam sebelumnya jadwal Ma’ruf telah disebar pada awak media. (gps)

Penulis: Gopis Simatupang
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved