Liga Inggris

Juergen Klopp Kesal Liga Inggris Mulai Lebih Cepat di Eropa

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengeluh pemainnya tak memperoleh liburan yang cukup.

Juergen Klopp Kesal Liga Inggris Mulai Lebih Cepat di Eropa
Liverpool FC
Juergen Klopp 

Juergen Klopp mengeluh tidak bisa optimal mempersiapkan Liverpool untuk kompetisi musim 2019-2020.

Kali ini yang disalahkan pelatih Liverpool itu adalah kompetisi internasional, seperti Liga Negara Eropa (UEFA Nations League/UNL), Copa America, dan Piala Afrika.

Ketiga kompetisi tersebut memang menyedot banyak sumber daya pemain Liverpool. Bahkan, tiga pemain andalan The Reds, julukan Liverpool, belum bergabung lagi dengan skuad Reds yang sedang melakukan tur musim panas ke Amerika Serikat (AS). Mereka adalah Sadio Mane, Mohamed Salah, Alisson Becker, dan Roberto Firmino.

Mane dan Salah harus membela negara masing-masing di Piala Afrika, yang berlangsung di Mesir.

Bahkan Mane baru bisa liburan mulai Sabtu (20/7), setelah berlaga di pertandingan final kompetisi Afrika tersebut. Namun belum tentu juga dia bisa berlibur dengan nyaman, setelah kekalahan di laga final tersebut.

Sementara Firmino dan Becker membela Timnas Brasil di hajatan Copa America. Dia harus bermain sampai turnamen itu selesai, mengingat Brasil adalah finalis komeptisi, dan akhirnya menjadi kampiun Amerika Selatan.

Padahal Liga Inggris akan bergulir dalam waktu 18 hari lagi, di mana Liverpool akan bertemu timpromosi Norwich City pada 10 Agustus 2019.

"Kalian yang di sii pasti berpendapat saya mengeluh terus atau apa pun. Tapi situasi ini memang masalah klasik yang sudah tak bisa diterima,: kata Klopp dalam jumpa per yang dilansir Mirror.

Salah satu umber kekesalan Klopp adalah Liga Inggris yang mulai lebih cepat sepekan, dibandingkan liga lainnya di Eropa.

Lalu, pada akhir pekan ini mereka harus menghadapi Manchester City di perhelatan Community Shield, yang seharusnya mempertemukan juara Liga Inggris dan Piala FA. Berhubung semua gelar di Inggris diborong City, maka pada tahun ini Community Shield mempertemukan City sebagai juara Piala FA dengan Liverpool sebagai runner-up Liga Inggris.

Halaman
12
Penulis: AC Pingkan U
Editor: AC Pinkan Ulaan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved