Jadi Episentrum Wirausaha Muda dan Industri Kreatif, DSC|X Terima Ribuan Proposal

Lebih dari 80 persen pendaftar DSC|X tahun 2019 adalah kaum milenial, dengan 80 persen diantaranya berusia 20-25 tahun.

Jadi Episentrum Wirausaha Muda dan Industri Kreatif, DSC|X Terima Ribuan Proposal
istimewa
Penggagas DSC|X sekaligus Marketing Community & Event Manager Wismilak, Edric Chandra memberikan penjelasan mengenai Roadshow DSC|X Jakarta yang dihelat di Estubizi Business Center, Jalan Wolter Monginsidi, Jakarta Selatan, Selasa (23/7/2019). 

Perhelatan besar kompetisi kewirausahaan Diplomat Success Challenge ke-10 tahun 2019 / (DSC|X) yang digagas oleh Wismilak Foundation menggelar roadshow pamungkas di Jakarta, Selasa (23/7/2019).

Penggagas DSC|X sekaligus Marketing Community & Event Manager Wismilak Edric Chandra menyatakan bahwa ajang ini disambut antusias ribuan wirausahawan muda nasional. Terbukti sejak dibuka pendaftarannya secara daring pada 15 Mei lalu, penyelenggara telah menerima ribuan proposal.

“Per hari ini sudah ada 6.305 proposal yang submitted (dikirimkan). Kami masih akan membuka pendaftaran sampai terakhir tanggal 17 Agustus 2019 pukul 23.59,” kata Edric Chandra.

Roadshow DSC|X Jakarta dihelat di Estubizi Business Center, ruang kerja bersama yang digagas Benyamin Ruslan bersama Simaeru Indonesia Raya untuk mendukung pegiat startup dan UKM agar mampu mengembangkan bisnis dan berjejaring serta berkolaborasi secara kreatif antarwirausahawan.

Roadshow ini menghadirkan narasumber seperti Mentor Nasional DSC|X 2019 sekaligus Founder & CEO Asumsi.co, Pangeran Siahaan; Irfan Goldfather, penggagas Gold.inc.; serta Andi Saptari dari Coworking Indonesia.

Edric menjelaskan, dari proposal yang masuk, demografi peserta terbesar masih di Pulau Jawa, dengan proposal bisnis terbanyak berasal dari Jawa Tengah disusul Jawa Timur. Proposal bisnis dari propinsi Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi serta kawasan Timur Indonesia lainnya juga sudah cukup banyak masuk.

“Ini adalah hal yang menggembirakan, sesuai ekspektasi DSC bahwa program ini bisa dijangkau dan diikuti oleh seluruh masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Untuk kategori bisnis, kategori usaha Makanan dan Minuman masih menjadi kategori bisnis yang paling diminati. Hal ini lumrah, mengingat pertumbuhan industri ini di Indonesia sangat tinggi.

Selain itu, kategori start-up digital, menjadi kategori yang juga diminati banyak pendaftar DSC tahun ini. Hingga kini, DSC X 2019 juga sudah menerima proposal bisnis dari kategori agrobisnis, kriya & fashion, juga kategori teknologi terapan.

Lebih dari 80 persen pendaftar DSC|X tahun 2019 adalah kaum milenial, dengan 80 persen diantaranya berusia 20-25 tahun. Hal ini membuktikan bahwa anak muda Indonesia saat ini tidak lagi berorientasi sebagai job-seeker, tetapi lebih kepada job creator alias pencipta lapangan kerja.

Halaman
12
Penulis: Ichwan Chasani
Editor: Ichwan Chasani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved