Lebaran Betawi

Ada 57,85 Ton Sampah Diangkut Ke Bantargebang Usai Lebaran Betawi di Monas

Pagelaran Lebaran Betawi ke-12 yang diselenggarakan Pemprov DKI dan Bamus Betawi kemarin di Monas menghasilkan puluhan ton sampah.

Ada 57,85 Ton Sampah Diangkut Ke Bantargebang Usai Lebaran Betawi di Monas
Wartakotalive.com/Angga Bhagya Nugraha
Warga mengunjungi stand perwakilan kecamatan dalam rangkaian acara festival Lebaran Betawi di Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Minggu (21/7/2019). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Anggie Lianda Putri

GAMBIR, WARTAKOTALIVE.COM - Pagelaran Lebaran Betawi ke-12 yang diselenggarakan Pemprov DKI dan Bamus Betawi kemarin di Monas menghasilkan puluhan ton sampah.

Kepala Bidang Pengelolaan Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup, Ahmad Hariyadi mengatakan pada acara yang berlangsung selama tiga hari itu, sampah yang dihasilkan sebanyak 57,85 ton.

"Residu yang dibawa ke Bantar Gebang sebanyak 57,85 ton," ujar Hariyadi saat dikonfirmasi, Senin (22/7/2019).

Dalam membereskan sampah itu, pihak Dinas Lingkungan Hidup mengerahkan sebanyak 650 orang.

Mereka terdiri atas 200 petugas LH, 200 UPK Badan Air, 200 Petugas Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) serta 50 petugas Monas.

Selain ratusan orang petugas, lanjut Hariyadi pihaknya juga mengerahkan sebanyak empat unit truk typer besar, dua truk anorganik, dua unit compactor dan satu typer kecil.

Disediakan juga satu sovel, 11 bus toilet, lima tangki air kotor, lima tangki air bersih, empat roadsweeper dan lima mobil lintas.

Adapun sampah yang paling banyak ditemui yakni plastik sekali pakai (PSP) seperti bekas botol minum, dan bungkus makanan.

"Kebanyakan sih sampah botol plastik, kardus dan kayu," kata Hariyadi. (M16)

Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved