Berita Video

VIDEO: Sehari Jelang Tahun Ajaran Baru 2019-2020, Kondisi SMPN 21 Tangerang Masih Begini

Jon menyampaikan kegiatan bersih-bersih sekolah baru dilakukan sore hari karena mengantisipasi lingkungan sekolah kembali berdebu saat upacara pertama

VIDEO: Sehari Jelang Tahun Ajaran Baru 2019-2020, Kondisi SMPN 21 Tangerang Masih Begini
Warta Kota/Nur Ichsan
Gedung SMP Negeri 21 Kota Tangerang, terjepit proyek pembangunan jalan Tol Kunciran-Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, seperti terlihat Kamis (11/7/2019). 

Sehari sebelum tahun ajaran 2019/2020 dimulai, Kondisi SMPN 21 Tangerang yang tertutupi pembangunan Tol Kunciran - Bandara Soekarno-Hatta masih tertutup debu.

Berdasarkan pantauan Kompas.com pada Minggu (14/7/2019), untuk menuju gerbang sekolah, dari Jalan Gelora Raya, Jurumundi, Benda, Kota Tangerang, harus melewati dua gundukan tanah menggunung. Diantaranya terdapat pavling blok yang mengarah ke sekolah.

Setelah memasuki gerbang, terlihat debu berwarna kemerahan tersebar hampir di seluruh kawasan sekolah.

Debu kemerahan tersebut semakin jelas terlihat di kawasan yang ditutupi keramik. Benda-benda yang ada diluar ruangan pun tampak diselimuti debu.

Ketika Kompas.com mencolek tumpukan debu diatas kipas pembuangan AC, jari langsung berwarna abu-abu kemerahan tanda debu yang melekat cukup tebal.

Diatas daun-daun tanaman yang ada di halaman sekolah pun terlihat bercak abu-abu kemerahan.

Tak hanya di luar ruangan, debu juga terlihat di dalam ruang kelas SMP tersebut.

Ruang kelas yang beralaskan keramik putih tampal bewarna kemerahan karena debu. Meja-meja dan kursipun tak luput terselimuti debu.

Ribuan Pelari Ramaikan LSPR Run di Senayan

Tebalnya debu membuat nafas sedikit berat dan terkadang memancing batuk.

Jon (47) seorang sekuriti sekolah yang tengah menyapu halaman mengatakan kegiatan bersih-bersih akan dilakukan sore nanti.

Halaman
12
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved