Liga 1

Banyak Pemain Cedera Termasuk Bruno Matos, Persija Akan Rotasi Pemain Hadapi Tira Persikabo

"Soal rotasi di tim, mungkin akan ada karena Novri kan tidak bisa main. Yang jelas kita masih ada dua sesi di latian jelang lawan Tira.

Banyak Pemain Cedera Termasuk Bruno Matos, Persija Akan Rotasi Pemain Hadapi Tira Persikabo
Wartakotalive.com/Feri Setiawan
Bruno Matos saat tampil melawan PSS Sleman, Rabu (3/7/2019). 

Persija Jakarta akan melakoni laga lanjutan pekan ke-sembilan Liga 1 2019 kontra Tira Persikabo pada Selasa (16/7/2019) nanti di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Menghadapi pimpinan klasemen sementara Liga 1 2019, Persija datang tidak dengan kekuatan terbaiknya lantaran masih ada beberapa pemain yang absen.

Beberapa pemain yang cedera seperti Steven Paulle, Ramdani Lestaluhu, dan Andritany Ardhiyasa masih dipastikan absen saat bertandang ke markas Laskar Padjadjaran.

Persija Jakarta Mulai Fokuskan Tim, Sudah Analisa Kekuatan dan Kelemahan Tira Persikabo

Panpel Sebut Laga Tira Persikabo vs Persija Sebagai Laga Bigmatch, Untuk itu Harga Tiket Mahal

Tira Persikabo Berharap Suporter yang Datang Seimbang Saat Mereka Menjamu Persija Jakarta di Bogor

Sedangkan playmaker Persija, Bruno Matos kondisinya belum fit dan masih diragukan tampil untuk menghadapi Tira Persikabo.

Kondisi tim juga diperparah dengan absennya Novri Setiawan karena sanksi larangan bermain dua laga usai mendapat kartu merah langsung saat berhadapan dengan Persib Bandung, Rabu lalu.

Sekitar 3.000 karyawan BPR dan BPRS se Jabodetabek Akhirnya Bisa Gelar Acara Jalan Sehat

Dengan absennya beberapa pemain itu, pelatih Persija, Julio Banuelos kemungkinan akan melakukan rotasi pemain.

"Soal rotasi di tim, mungkin akan ada karena Novri kan tidak bisa main. Yang jelas kita masih ada dua sesi di latian jelang lawan Tira. Kami berharap bisa maksimal dan menang," ujar Julio kepada Warta Kota, Sabtu (13/7/2019).

Pelatih Kepala Persija, Julio Banuelos
Pelatih Kepala Persija, Julio Banuelos (Warta Kota/Gisesya Ranggawari)

"Yang cedera masih ada Paulle, Ramdani, Andritany dan Matos yang belum fit. Kepastian Bruno belum tentu tidak main, kita masih tunggu dua sesi latihan selanjutnya," jelasnya.

Lebih lanjut Julio mengatakan belum menemukan pengganti Bruno Matos jika dia belum juga fit menjelang pertandingan.

Nama pengganti mengarah ke Riko Simanjuntak yang di beberapa laga menggantikan peran Bruno sebagai playmaker saat Bruno absen.

"Riko dan Bruno merupakan pemain yang penting di tim tapi kita masih ada dua latihan, disitu-lah kita akan lihat siapa yang akan menggantikan Bruno jika dia tidak bisa bermain," tutur pelatih asal Spanyol itu.

Tira Persikabo sendiri melesat ke puncak klasemen usai mendapat tambahan satu poin dari hasil imbang melawan Madura United, sementara Persija masih berjuang di posisi ke-14. (M17)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Wito Karyono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved