Copa America

Lionel Messi Menyiratkan Tak Ada Pensiun Tahun Ini

Lionel Messi belum mau pensiun dari Timnas Argentina, sampai dia bisa mempersembahkan trofi bagi negaranya.

Lionel Messi Menyiratkan Tak Ada Pensiun Tahun Ini
@ChannelNewsAsia
Kapten timnas Argentina Lionel Messi 

Lionel Messi gagal lagi mempersembahkan trofi bagi Argentina, setelah Timnas Argentina terdepat dari Copa America 2019 di laga semifinal.

Albiceleste, julukan bagi Timnas Argentina, dikalahkan tuan rumah Brasil 0-2 dalam laga yang berlangsung pada Rabu (3/7) pagi WIB.

Gol dari Gabriel Jesus dan Roberto Firmino yang memupuskan harapan Messi.

Hanya saja, meski timnya tersingkir dan dirinya gagalo mengangkat trofi, La Pulga, begitu julukannya di Argentina, menyiratkan bahwa dia akan tetap bersama Albiceleste sampai mereka berhasil memenangi trofi.

"Saya percaya, jika saya menginginkan sesuatu saya akan berusaha keras mewujudkannya," kata Messi dalam jumpa pers seusai pertandingan, yang dilansir laman Clarin.

Hal ini jauh berbeda dari tiga tahun lalu, ketika Messi langsung menyatakan pensiun dari timnas setelah mereka kalah dari Cile di laga final Copa America Centenario 2016.

Masuk akal jika waktu itu Messi kesal, sebab tiga tahun beruntun dia nyaris menjuarai sebuah turnamen, tapi kalah di laga final.

Tahun 2014 dia kalah di final Piala Dunia 2014. Setahun berikutnya kalah di laga final Copa America 2015, kemudian kalah lagi di pertandingan final Copa America Centenario.

Hanya saja, La Pulga kembali dari pensiunnya ketika Timnas Argentina terseok-seok di kompetisi Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan.

Bahkan bisa dibilang, Messi lah yang meloloskan Argentina ke turnamen di Rusia tersebut.

Halaman
123
Penulis: AC Pingkan U
Editor: AC Pinkan Ulaan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved