Pilpres 2019

Ditanya Kapan Bertemu Prabowo, Jokowi Malah Bilang Begini

PRESIDEN terpilih Joko Widodo (Jokowi) menjawab pertanyaan sejumlah kalangan terkait upaya rekonsiliasinya dengan Prabowo Subianto.

Ditanya Kapan Bertemu Prabowo, Jokowi Malah Bilang Begini
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ketua KPU Arief Budiman (kiri) memberikan salinan penetapan kepada Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024 Joko Widodo (tengah) dan Maruf Amin (kanan), saat Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Pemilu 2019 di Gedung KPU, Jakarta, Minggu (30/6/2019). KPU resmi menetapkan Joko Widodo dan Maruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024. 

PRESIDEN terpilih Joko Widodo (Jokowi) menjawab pertanyaan sejumlah kalangan terkait upaya rekonsiliasinya dengan Prabowo Subianto.

Ia mengaku masih menunggu ajakan Prabowo Subianto tersebut.

Hal itu disampaikan Jokowi dalam jumpa pers, seusai KPU resmi menetapkan Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden terpilih 2019-2024.

Terlalu Lama Pinjam Korek Api, Pekerja Proyek Tewas Dilempar Botol Anggur Merah oleh Temannya

"Kapan bertemu Pak Prabowo? Tanyakan ke Pak Prabowo, kapan ketemu Pak Jokowi," ujarnya seraya tersenyum, di Gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (30/6/2019).

Jokowi juga siap membuka diri untuk menerima Prabowo Subianto bersama Sandiaga Uno, untuk terlibat dalam pemerintahannya ke depan.

Namun, ia masih perlu bertemu Prabowo Subianto untuk membicarakan hal tersebut.

Jaksa Agung Mau Tangani Sendiri Kasus Anak Buahnya yang Kena OTT, Ini Respons KPK

"Ya masih perlu waktu, karena saya pun harus mengajak berbicara untuk yang sudah dari dalam, yaitu Koalisi Indonesia Kerja."

"Tapi seperti yang sudah sering saya sampaikan, kita terbuka untuk siapapun bersama-sama memajukan negara ini, bersama-sama membangun negara ini," tuturnya.

Joko Widodo-Maruf Amin secara sah ditetapkan sebagai presiden dan wakil presiden terpilih periode 2019-2024 oleh KPU.

Waketum Partai Gerindra: Selamat Ya Kangmas Joko Widodo Terpilih Kembali Secara Demokratis

Putusan ini ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) berdasarkan Surat Keputusan KPU nomor 987/PL.01.8-Kpt/06/KPU/V/2019.

Halaman
1234
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved