Laptop Gaming

ASUS ROG Zephyrus GA502DU, Laptop Gaming Tipis dengan Prosesor AMD Ryzen 7 3750H

ASUS ROG Zephyrus GA502DU hadir dengan prosesor4-core/8-thread AMD Ryzen 7 3750H yang dipadukan RAM DDR4 2400 MHz sebesar 8 GB.

ASUS ROG Zephyrus GA502DU, Laptop Gaming Tipis dengan Prosesor AMD Ryzen 7 3750H
istimewa
ASUS ROG Zephyrus GA502DU 

ASUS kembali memperkenalkan laptop gaming terbarunya, yakni ROG Zephyrus GA502DU. Laptop ini ditenagai prosesor AMD Ryzen™ Mobile Generasi Kedua Seri 3000 yang dirancang dengan bodi dan desain paling tipis serta paling ringan di dunia.

ASUS ROG Zephyrus GA502DU memiliki ketebalan hanya 20mm dan bobot 2Kg. Meski mengusung layar 15,6 inci resolusi Full HD, namun layar laptop gaming ini tetap terlihat tipis berkat teknologi NanoEdge Display yang memungkinkan layar ROG Zephyrus GA502DU memiliki bezel yang sangat tipis. Ukuran bezel-nya bahkan hanya 6,2mm sehingga laptop ini dapat tampil dengan screen-to-body ratio hingga 81 persen.

Layar laptop gaming ini juga sudah menggunakan teknologi IPS dengan refresh rate 120 Hz, serta response time 3ms dan teknologi Radeon™ FreeSync, yang membuat bermain game menjadi lebih nyaman berkat hilangnya efek tearing dan stuttering.

Sementara dari segi performa, AMD Ryzen™ Mobile Generasi Kedua Seri 3000 dirancang untuk memberikan pengalaman komputasi mobile terbaik, performa super cepat, serta baterai yang lebih tahan lama.

ASUS ROG Zephyrus GA502DU hadir dengan prosesor4-core/8-thread AMD Ryzen 7 3750H yang dipadukan RAM DDR4 2400 MHz sebesar 8 GB. ASUS juga menyisipkan kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1660Ti dengan memori GDDR6 ke dalam laptop gaming ini.

Tidak ketinggalan, ASUS juga melengkapi ROG Zephyrus GA502DU dengan penyimpanan data super cepat, yakni SSD NVMe yang memiliki kapasitas 512 GB.

“ROG Zephyrus GA502DU tidak hanya sekadar tampil dengan prosesor mobile terbaru dari AMD. Laptop ini juga memiliki desain baru yang lebih nyaman untuk bekerja serta bermain game, serta baterai yang lebih tahan lama,” jelas Country Manager Asus Indonesia Jimmy Lin, dalam keterangan tertulis, Rabu (26/6).

Sementara itu, Managing Director AMD Asia Pacific & Japan Peter Chambers menjelaskan dengan hadirnya ROG Zephyrus GA502DU untuk pasar Indonesia  yang didukung prosesor terbaru AMD Ryzen 7 3750H, diharapkan dapat memenuhi kebutuhan gamer dan pengguna enthusiast atas sebuah perangkat dengan performa super cepat namun ketahanan baterai tetap lama.

“AMD melihat pengguna enthusiast di pasar komputer jinjing saat ini umumnya mendambakan sebuah perangkat dengan performa yang kencang saat melakukan streaming, bermain game, maupun menyelesaikan perkerjaan dengan cepat,” ungkap Peter.

Sistem pendingin anti debu

Berbeda dengan seri ROG Zephyrus pada umumnya, ROG Zephyrus GA502DU kali ini tidak mengusung sistem pendingin Active Aerocooling System (AAS). Sebagai gantinya, laptop ini mengusung desain baru dengan sistem pendingin khusus yang dilengkapi teknologi Anti-Dust Cooling.

Teknologi tersebut mencegah debu dan partikel lainnya menyumbat sistem pendinginan yang dapat menghambat aliran udara dan menyebabkan kerusakan komponen.

Sistem pendingin tersebut juga dilengkapi saluran udara tambahan selain saluran udara di bagian bawah bodinya. Dengan demikian, laptop gaming ini tetap dapat bekerja secara optimal meski digunakan di permukaan yang tidak rata.  Untuk urusan harga, ROG Zephyrus G GA502 dibanderol dengan harga Rp20.299.000.

Penulis: Mochammad Dipa
Editor: Ichwan Chasani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved