Berita Video

VIDEO: Dibuka Gubernur Anies, Begini Suasana Parade Jakarnaval 2019

"Alhamdulillah kita bersyukur bahwa perayaan Ulang Tahun Jakarta berjalan dengan baik, rangkaian acaranya seluruhnya wilayah berjalan dengan baik

Warta Kota
Ikut Parade Jakarnaval, Anies Naik Ke Atas Reog 

Jakarta Karnaval (Jakarnaval) 2019 diungkapkan Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan bukan hanya sebagaimana memontum puncak Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) DKI Jakarta semata, tetapi menjadi bukti jika Jakarta merupakan kota yang aman.

Hal tersebut disampaikan oleh Anies dalam sambutannya sesaat membuka Jakarnaval 2019 di Jalan Medan Merdeka Barat, tepatnya depan Balaikota DKI Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat pada Minggu (30/6/2019) sore.

"Alhamdulillah kita bersyukur bahwa perayaan Ulang Tahun Jakarta berjalan dengan baik, rangkaian acaranya seluruhnya wilayah berjalan dengan baik.

Menandakan bahwa Jakarta adalah kota yang aman, damai dan warganya terlibat dalam seluruh kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemprov DKI Jakarta," ungkapnya.

Tema dari Ulang Tahun Jakarta Tahun diungkapkan Anie adalah tentang 'Wajah Baru Jakarta'.

Menurutnya, Wajah Baru Jakarta bukan hanya sekedar tampilan fisik semata, Wajah Baru Jakarta adalah tentang kebaruan cara memandang, cara bekerja, cara berpikir dalam setiap kegiatan masyarakat.

Dirinya menunjukkan perubahan tersebut pada pembangunan sejumlah trotoar saat ini, trotoar dibangun lebar dibandingkan dengan kondisi sebelumnya.

Hal tersebut menandakan perubahan prioritas dari sebelumnya jalan difokuskan pada peningkatan volume kendaraan menjadi pejalan kaki.

"Kalau bapak ibu sekalian menyaksikan adanya pembangunan trotoar yang luas, lebar dan di mana-mana, maka jangan pandang fisiknya saja, di balik itu ada pergeseran prioritas. Kita menyadari bahwa alat transportasi yang dimiliki oleh setiap orang adalah kaki, karena itu jalan yang dibangun adalah jalan untuk kaki dan jalan untuk roda, dan trotoar yang besar bukan sekedar nampak indah, tapi dia digunakan sebagai ruang interaksi antar warganya, di mana warga bisa berkegiatan di sana," jelasnya.

Begitu juga lanjutnya, apabila masyarakat melihat integrasi antar moda transportasi saat ini.

Halaman
12
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved