Transfer Pemain

Matthijs de Ligt dan Juventus Mencapai Kesepakatan Pribadi

Matthijs de Ligt akan menerima gaji besar jika bergabung dengan Juventus, lebih besar dari gajinya di Ajax Amsterdam.

Matthijs de Ligt dan Juventus Mencapai Kesepakatan Pribadi
twitter UEFA Champions League
Bek tengah Ajax Amsterdam Matthijs de Ligt merayakan kemenangan usai membobol gawang Tottenham Hotspur di laga leg kedua semifinal Liga Champions di Stadion Johan Cruijff Arena, Kamis (9/5/2019) dinihari. 

Pemain bek tengah yang paling diincar pada musim panas ini, Matthijs de Ligt, dikabarkan sudah melakukan kesepakatan personal dengan Juventus, untuk pindah ke klub juara Liga Italia musim 2018-2019 itu.

Sebagaimana diwartakan Daily Mail, kabar yang beredar di Italia menyatakan bahwa Juventus siap memberi gaji 10,75 juta poundsterling per musim, untuk kontrak selama 5 tahun.

Artinya, pemain bek yang baru berusia 19 tahun ini akan mendapat gaji 206.730 poundsterling per pekan.

Namun, menurut laman Tutto Sport, De Ligt akan mendapat gaji 7,5 juta euro per musim dengan tambahan 12 jenis bonus. Jika ditotal, selama 5 tahun itu dia akan mendapat 150 juta euro.

Entah mana yang lebih benar, yang pasti nilai itu lebih tinggi dari gaji yang diterimanya dari Ajax. Kabarnya saat ini De Ligt digaji Ajax sebesar 56.911 euro per pekan. Dalam satu musim hanya 2,8 juta euro.

Bicara dengan Ajax

Hanya saja, untuk mendapatkan De Ligt, Juventus harus mendapat persetujuan dulu dari Ajax Amsterdam, klub De Ligt saat ini.

Persetujuan tersebut berarti membayar 135 juta poundsterling, atau sekitar Rp 2,425 triliun, sesuai klausul pelepasan pada kontrak De Ligt dengan Ajax.

Menurut lama Tutto Sport, Juventus akan segera melakukan pembicaraan dengan klub Belanda tersebut.

Sementara menurut laman Goal, transaksi penjualan De Ligt akan resmi dalam beberapa hari, dengan biaya sedikitnya 62 juta poundsterling.

Halaman
123
Penulis: AC Pingkan U
Editor: AC Pinkan Ulaan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved