Breaking News:

Viral Medsos

Habis Cerita Bus Hantunya Viral, Hebbie Sakit Hati Dengan yang Dialami Istri dan Anaknya

Habis Cerita Bus Hantunya Viral, Hebbie Sakit Hati Dengan yang Dialami Istri dan Anaknya. Simak kisah selengkapnya di tubuh berita ini.

instagram @hebosto
Kisah seorang pria tak sengaja naik bus hantu jurusan Cikampek-Bandung. 

Emang gua nggak ngelarang elu ngeshare cerita gua. Nggak sama sekali, nggak ngelarang kok.

 Persiapan CPNS 2019, Trik Pilih Instansi & Formasi Jabatan, & Daftar Aplikasi Latihan Soal Terbaik

 Ini Daftar Aplikasi Latihan Soal CPNS 2019, Kunci Jawaban, & Pembahasan Terbaik di Playstore

 Pakai Jenis HOTS, Soal SKD & SKB CPNS 2019 Akan Lebih Sulit, Begini Penjelasan Lengkapnya

Bahkan di stori gua bukan permasalahan viral . tapi setelah ini gua harus ngalamin apa. 

Alhamdulilah sekarang gatel-gatel dan pegel-pegel gua udah ilang, Alhamdulilah. 

Ini pengalaman gua bisa jadi pelajaran buat elu semua.

Ini bukan mau pansos atau apa.

Ini murni ini gua mau ngeshare apa aja kaya gua nulis di blog.

Kalo lu ngeliat blog gua di medium itu bener-bener gua sharing aja.

Kok tiba-tiba jadi viral gini, gua nggak nyangkanya orang Indonesia sampai seheboh ini perihal hal goib. 

Gua juga mau bilang kita nih di indonesia hidup dalam keberagaman.

Salah satunya keberagaman kemampuan.

Dulu sebelum kejadian ini, gua itu orang yang sangat skeptis banget soal indigo, indera keenam, sama orang-orang yang ngalami paranormal experience ini dalam hati gua itu ngeremehin banget. apaan sih lo halu banget. 

Tapi sekarang gua ngalamin sendiri. kalo kata orangtua gua, gua kualat lah. 

Gua harap ini bisa jadi pembelajaran lo semua agarlebih bijak lagi nangkep informasi.

Karena logika orang lain mungkinnggak cocok sama logika lo. 

kaya lu sekarang nggak ngerasain apa yang gua rasain.

 Profil Program Studi Keris dan Senjata Tradisional di SBMPTN 2019, Ayo Daftar & Pasti Lulus

 Mau Pasti Masuk PTN, Ini Jurusan Super Langka di SBMPTN 2019, Hanya Ada 1 di Dunia & Sepi Peminat

 SBMPTN 2019, Jalur Mandiri PTN Cenderung Mahal, Simak Biayanya Disini

Terakhir jangan sampe lo semua terjerumus pada hal-hal yang syirik, karena itu salah satu dosa yang sulit diampuni.

Saran gua hal hal anomali yang gua rasain ini sebagai referensi hidup lu aja. pengetahuan lu aja. 

Nggak mesti diperdebatin banget. kalo bisa gua bilang juga gua terkenal begini bukan gua bangga.

Gua malu sih jadinya. karena bukan prestasi, gua ketemu setan kok bangga.

Gua nggak bangga sama sekali. maka dari itu, gua pengen, akun instagram gua yang banyak follow juga tanda kutip ya. udah ga sesuai sama target pasar gua lagi. Karena gua biasa masarin produk-produk gua juga. nggak ada endorse segala macam. 

Kalau lo mau debatin hal gini sih kayanya elu kebanyakan waktu. Nggak terlalu penting juga.

Kalo lo mau perdebatin percuma. Karena logika orang yang ngerasain itu beda. jadi orang-orang yang open minden. Saran gua elu bisa open minded. 

Terakhir gua sayang banget sama istri dan anak gua.

Makasih buat mas radit yang udah mau ngebahas ini dan ya tanda kutip lah bisa gua bilang.

Bisa gua selipin salah satu pesen. dan maaf juga nggak bisa menuhin undangan kalian, karena ini amanah istri.

Simak video lengkapnya di akun youtube Raditya Dika di bawah ini :

 VIDEO: Alexandra Gottardo Pasang Tarif Tinggi Terima Pekerjaan

 Gubernur DKI Anies Percayakan Hasil Putusan Sengketa Pilpres pada MK

 Tak Ada Toilet Portabel, Peserta Aksi Damai Harus Antri di Kantor Kemenpolhukam

Sementara itu, Warta Kota mencoba menghubungi Hebbie sejak satu hari setelah tulisan di blognya turun. 

Hari berikutnya juga Warta Kota sudah menghubungi, termasuk hari ini, Kamis (27//6/2019), tetapi tidak juga dijawab.

Cerita Bus Hantu Hebbie

Sebelumnya, seorang pria bernama Hebbie Agus Kurnia menuturkan kisah yang terjadi saat dirinya menumpang bus dari Bekasi ke Bandung lewat blognya, medium.com. 

Hebbie Agus Kurnia menceritakan dirinya menumpangi bus yang janggal dalam perjalanan pulangnya ke Bandung.

Sebelum menulisya, dia juga memposting kisah horornya dalam stories Instagramnya @hebosto. 

Stories itu ia buat di hari kejadian ia berada di dalam bus tersebut. 

Alasan membuat stories itu agar orang dan keluarganya tahu bahwa terakhir ia sedang naik sebuah bus dan mengalami kisah horor, apabila terjadi sesuatu dengan dirinya.

Hal itu lantaran Hebbie merasa begitu ketakutan ketika sadar ia berada di dalam bus yang suasananya tidak beres alias horor.

 Kurang Diminati, Hanya Ada 25 Calon Siswa Daftar PPDB di SMK Negeri 14 Kota Bekasi

Lalu bagaimanakah kisah bus Cikampek-Bandung versi @hebosto atau Hebbie Agus Kurnia. 

Dalam tulisan di blognya, Hebbie Agus Kurnia menceritakan kisah itu terjadi pada 20 Juni 2019 lalu. 

Sejak awal tulisan Hebbie tak berharap pembaca percaya dengan kisah bus itu. 

Ini akun instagram @hebosto :

Dia yakin akan ada pembaca yang tidak mempercayai kisahnya. 

Hal itu karena dia pun sebenarnya sulit mempercayai pengalaman orang dengan . 

Bahkan ia pun sulit percaya dengan kisah-kisah orang memiliki indera keenam. 

Kisah itu bermulai dari Hebbie yang kangen dengan anak dan istrinya di Bandung. 

Hebbi sebenarnya punya kebiasaan naik mobil pribadi apabila pulang ke Bandung. 

Tapi saat itu ia sedang malas mengemudi karena yakin Tol Cikampek sedang macet-macetnya akibat pembangunn LRT. 

 VIDEO: Alexandra Gottardo Pasang Tarif Tinggi Terima Pekerjaan

Selain itu ia pun sedang kurang senang karena beberapa kondisi, antara lain kliennya telat bayar, oknum pajak yang mengganggu. 

Dia pun kemudian memilih berangka ke Bandung dari pintu tol Bekasi Timur. Tapi dia lupa Bekasi Timur 1 atau Bekasi Timur 2. 

Alasannya tidak mau berangkat dari terminal karena bus terlalu lama ngetem. 

Hebbie mencari bus ekonomi, tetapi tidak ada yang melintas

Dia akhirnya memilik naik sebuah bus ekonomi.

Menurutnya, bus tersebut seperti sudah tua. 

Pada awalnya semuanya normal.

Kondekturnya meneriakkan 'Bandung Bandung Bandung'. 

Saat itu masih agak sore, sehingga terlihat semuanya normal. Dia masih melihat seluruh penumpang biasa saja. Bus itu ramai dan sudah penuh penumpang. 

Berikut Hebbie memilih tidur karena yakin tol Cikampek akan macet parah. 

Hebbie memperkirakan di tidur dari sekitar KM 30an atau sekitar Cikarut, dan mulai terbangun usai bus keluar dari Cikampek masuk ke Cipularang. 

Tapi bus ekonomi selalu berputar dulu di Purwakarta, baru kemudian ke Bandung

Seharusnya, tulis Hebbie, dalam 1,5 jam bus sudah masuk Purwakarta.

Saat Hebbie terbangun seharusnya bus sudah masuk Purwakarta. 

Sebab bus berangkat dari Cikampek pukul 17.00, sehingga seharusnya pukul 19.00 sudah masuk Purwakarta. 

"Tapi gue di purwakarta sampenya jam 8 malem. Mungkin karena macet. Gue engga tau dah, soalnya gue tidur," ujar Hebbie.

Ketika bus berada di Purwakarta itulah Hebbie mulai merasakan keanehan. 

 Mindo Tampubolon Dijebloskan di Ruangan Khusus Lapas Barelang Ber-CCTV dan Dijaga Petugas Khusus

Ekspresi dan raut muka penumpang sudah mulai berbeda.

"Gue ngeliat kok orang-orang pas lampu bus dinyalain, pada tegang dan pucet. Duduknya bener-bener tegap, tapi mukanya pucet," tulis Hebbie. 

Dia juga semakin aneh ketika lampu bus jadi keran nyala dan mati berulang-ulang. 

Berikutnya Hebbie mulai sadar dengan keheningan total di bus itu. 

Ternyata seluruh penumpang memang tidak saling bicara. 

Dia bertambah curiga ketika  masuk KM 90an mulai mencium semacam bau anyir. 

"Semacam amis, tapi engga amis doang. Gue engga tau ngasih taunya gimana lah intinya itu," tulis Hebbie.

Saat itulah dia mulai merasa ada yang tidak beres dengan bus tersebut. 

Berikutnya Hebbie mencoba bertanya ke seseorang yang duduk di seberangnya. 

Hasilnya jadi semakin menakutkan untuk dia. 

Sebab orang yang ia tanya ternyata tidak menyahut pertanyaannya. 

Disitu dia merasa makin aneh, dan melihat penampakan para penumpang seluruhnya pucet. 

"Gue coba cubit dulu tangan, takutnya gue bener-bener halu. Gue cubit, sakit," tulis Hebbie.

"Lo bisa bayangin engga? Lo posisi begitu, sendirian, dan ngajak ngomong orang tuh dikacangin. Bus, masih rame sampe belakang. Beneran, rame," tulis Hebbie.

 Tiga Demonstran Diduga Keracunan, Penjual Tahu di Sekitar Patung Kuda Keluhkan Dagangannya Tak Laris

Berikutnya Hebbie memilih membuat stories IG. 

"Gue bikin story di IG, dengan niat: KALO GUE KENAPA-NAPA, LO SEMUA SEENGGANYA TAU GUE LAGI DI BUS… NANTI KALO KELUARGA GUE NGELACAK ATAU SEMACEMNYA, KAN ENAK SEENGGANYA TAU DI BUS. BIAR BIKIN LAPORAN ATAU APA, ADA BUKTI DIGITAL. BUKAN BIKIN HEBOH, MALIIIIIH!!!" tulis Hebbie. 

Semuanya makin mengerikan dan meyakinkan lantaran saat ia selfie dan memvideokan bus itu, ternyata tak terlihat ada penumpang dalam bus tersebut. 

Dalam foto Hebbie hanya sendirian di bus itu, tetapi dari matanya ia melihat bus penuh penumpang. 

"Gue deg-degan setengah mati. Ini bakal gimana, gue bakal dibawa kemana," ujar Hebbie.

"Tau engga apa yang gue pikirin pas lagi kejadian begitu?" tulis Hebbie

"Gue ajak lo flashback sekaligus pengakuan diri gue.GUE SKEPTIS DAN NGERENDAHIN HAL-HAL BERKAITAN MISTIS," tulis Hebbie.

"Gue nonton horror takut, tapi gue engga suka aja kalo ada orang bilang, “Gue kemarin ngalamin ini, ngalamin itu, disitu ada orang, di gudang itu banyak setan…” gue cuma bilang, bullshit banget lo halu," tulis Hebbie.

"Gue engga percaya orang indigo, gue engga percaya orang punya 6th sense. Gue engga percaya. Karena bisa jadi ya itu karang-karangan lo aja biar keliatan beda dan bisa dapetin hati di sosial," tulis Hebbie.

"Tapi ternyata.. semua itu berbalik ke gue pribadi. Skeptisme yang gue bangun, ternyata diuji langsung dan gue ngerasain ini semua real. FCKN REAL. Damn," tulis Hebbie.

 Ramalan Zodiak Jumat 28 Juni 2019 Capricorn Tetap Tenang, Sagitarius Harinya Menyenangkan

"Dan gue minta maaf buat siapapun yang pernah cerita horror atau semacamnya ke gue. Karena sejatinya gue engga pernah dengerin. Gue cuma gaenak aja cabut dari konversasi," tulis Hebbie.

"Gue minta maaf banget. Gue salah dalam menilai. Gue bener-bener jauh dari dewasa dan gue orang yang terlampau logis," tulis Hebbie.

"Dari ini gue akan berubah lebih baik dari hati dan akal gue. Ini kelemahan gue yang harus dibenahi. Sorry ya," tulis Hebbie.Lanjut ke bus lagi…

Tapi walau panik, Hebbie mencoba setenang mungkin dalam bus yang masih berjalan di dalam tol itu.

"Sempet terlintas di kepala gue kayaknya gue bakal diajak muter-muter ini. Udah mau 5 jam engga sampe-sampe," ujar Hebbie.

"Atau kayaknya gue bakal diajak pergi dan diturunin di posisi tertentu," tulis Hebbie.

"Yang gue hadirin di hati dan pikiran gue adalah gue istighfar, gue ngaku salah sama dosa-dosa gue ke keluarga, istri, dan siapapun. Gue bener-bener kalaupun itu hari terakhir gue (misalnya), hati gue plong gitu engga bawa apa-apa," tulis Hebbie.

Berikutnya Hebbie mencoba mengirimkan pesan ke istrinya, dan memberi tahu bahwa ia berada di dalam bus yang aneh. 

Dalam chat itu sang istri ikut panik, dan meminta Hebbie berdoa. Sang istri juga langsung berangkat untuk menjemput Hebbie di terminal.

Berikutnya sampailah Hebbie di titik penurunan, terminal. 

"Pas gue bilang, “Pak kiri pak…” Supir ngasih sen kiri. Yang turun siapa? Gue doang. Padahal itu terminal. Malah kagak ada yang turun. OH MUNGKIN PADA MAU TURUN DI DALEM… MUNGKIN," tulis Hebbie.

"Gue kasih uang dan bilang, “Pak punten saya tadi belum bayar…” tulis Hebbie.

"Kondekturnya bilang dengan datarnya,'Mangga a turun aja gapapa..'," tulis Hebbie.

"Gue pas turun kaki gemeter dong…. Percaya engga percaya. Terus gue pusing, ini beneran apa engga. Gue cek lagi dompet, beneran masih utuh duit. KTP segala macem, bener masih utuh," tulis Hebbie.

 Sudin Dukcapil Jakut Distribusikan Ratusan SKDS di RW 002 Pegangsaan Dua

"Cuma…Pas gue turun yang gue rasain adalah rasa gatel yang parah banget di tangan kanan, kiri, sama di daerah pinggang. Ditambah lagi leher," tulis Hebbie.

"Gue udah obatin sampe hari ini kagak ngilang-ngilang. Dan setiap malem belakangan ini tangan gue berat banget. Kayak lagi ngangkat dumbell," tulis Hebbie.

Berikutnya Hebbie mencoba mencari tahu dari hal-hal yang ingat di dalam bus   itu. 

Ternyata saat di dalam bus   Hebbie melihat air minum kemasan model lama. 

Setelah ia cek, ternyata itu adalah air kemasan dengan model kemasan yang pernah dikeluarkan pada tahun 2004.(cc)

Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved