Breaking News:

Metode Pengobatan Terapi Garang Arang Ampuh Buang Sumber Penyakit

hawa panas dari bara arang kayu tersebut kemudian dialirkan melalui telapak kaki lalu terjadilah reaksi pengobatan yaitu membuang sumber penyakit

ist
Hawa Panas Yang Berasal Dari Metode Garang Arang ini Kemudian Dialirkan Melalui Telapak Kaki Sehingga Terjadh Reaksi Pengobatan Yang Membuang Sumber Penyakit, 

WARTA KOTA, PALMERAH  -------  Beberapa abad silam masyarakat tradisional Baduy yang tinggal di pedalaman meyakini bahwa sumber suatu penyakit itu disebabkan oleh adanya gangguan pengaruh jahat, baik itu dari mahluk halus maupun sihir.

Salah satu cara untuk membuang pengaruh buruk itu adalah dengan menggunakan hawa panas yang terbuat dari bara arang kayu tertentu dan hawa panas dari bara arang kayu tersebut kemudian dialirkan melalui telapak kaki lalu terjadilah reaksi pengobatan yaitu membuang sumber penyakit, 

Seiring dengan perkembangan jaman, terapi garang arang ini akhirnya dipergunakan sebagai sarana pengobatan berbagai penyakit diantaranya untuk mengeluarkan bisa racun dari gigitan binatang berbisa ular dan sejenisnya.

Adalah Hizrah Bacan, pemilik dan pengembang metode terapi garang arang yang yang mengangkat pengobatan tradisional nenek moyang ini sebagai salah satu alternatif pengobatan berbagai penyakit seperti stroke, asam urat, saraf terjepit nyeri sendi, rematik dan lain lain serta didukung dengan pemberian racikan ramuan herbal alami Nusantara.

Sementara itu, Puspa Paramita selaku Konsultan di klinik Garang Arang, yang berlokasi di jalan Raden Saleh Ruko Bumi Permata Indah Blok RI no.38C, Karang Mulya Karang Tengah, Ciledug Tangerang, mengatakan bahwa selain dengan metode terapi garang arang, juga dilengkapi dengan racikan ramuan herbal.

“Terapi garang arang ini banyak sekali manfaatnya dan sangat luar biasa, karena hawa panas dari bara arang yang masuk melalui pori-pori kulit telapak kaki akan mengurai kristal-kristal asam urat pada persendian kaki dan tangan", ujar Puspa Paramita.

Selain itu, hawa panas dari garang arang juga mampu merontokan plak kolestrol pada dinding pembuluh darah yang kemudian dikeluarkan melalui keringat yang membuat  sirkulasi darah yang mengalir ke jantung dan otak menjadi berjalan lancar.

“Pengobatan ini mempunyai fungsi dua arah, pertama berfungsi untuk mengeluarkan toksin dari dalam tubuh melalui keringat dari hawa panas bara arang dan yang kedua memiliki sensasi yang dapat merileksasi ketegangan saraf yang dapat menimbulkan kesegaran dan ketenangan”, tambahnya.

Di lokasi ini pun pengobatan antara wanita dan pria dipisahkan dengan terapis yang juga disesuaikan dengan kebutuhan pasien.

Penulis:
Editor: M Nur Ichsan Arief
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved