Film

Luar Biasa, Tanpa Latihan Akting dan Proses Reading, Nissa Sabyan Bisa Bermain Film

Nissa Sabyan tidak pernah menyangka sepenggal perjalanan karirnya diangkat ke film. Ia tak henti menangis karena merasa seperti sedang bermimpi.

Luar Biasa, Tanpa Latihan Akting dan Proses Reading, Nissa Sabyan Bisa Bermain Film
Instagram @nissa_sabyan
Nissa, vokalis Band Sabyan Gambus, berpose bersama para personal Sabyan Gambus. Film Sabyan Menembus Mimpi akan segera ditayangkan di bioskop Indonesia. 

Nissa, vokalis Band Sabyan Gambus, begitu senang saat menonton film Sabyan Menembus Mimpi diputar perdana dalam press screening, Kamis (20/6/2019).

Sekali waktu Nissa meneteskan air mata dan terharu. Di lain waktu, Nissa bisa tertawa melihat aktingnya sendiri di film pertamanya tersebut.

"Setelah menonton film (Sabyan Menembus Mimpi) ya senang, ternyata gue bisa akting juga, selain bernyanyi," kata Nissa di Bioskop XXI Epicentrum Walk, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan.

Nissa, vokalis Band Sabyan Gambus, berpose bersama para personal Sabyan Gambus. Film Sabyan Menembus Mimpi akan segera ditayangkan di bioskop Indonesia.
Nissa, vokalis Band Sabyan Gambus, berpose bersama para personal Sabyan Gambus. Film Sabyan Menembus Mimpi akan segera ditayangkan di bioskop Indonesia. (Instagram @nissa_sabyan)

Meski dimainkan oleh para personel Sabyan Gambus, film Sabyan Menembus Mimpi lebih banyak berkisah tentang perjalanan Nissa, dari gadis biasa hingga populer setelah menjadi vokalis Sabyan Gambus.

"Pas nonton film itu gue masih merasa, beneran nggak ya, masih seperti sedang bermimpi dan nggak berhenti menangis, gue terharu," ujar Nissa.

Nissa Sabyan Menangis Melihat Potongan Film Sabyan Menembus Mimpi yang Akan Ditayangkan di Bioskop

Tanpa Proses Reading dan Acting Coach, Nissa Berharap Film Sabyan Menembus Mimpi Menjadi Box Office

Diantara rasa haru dan tetesan air matanya, Nissa juga bisa tertawa, terutama ketika melihat akting yang dimainkan aktor Dicky Chandra di film tersebut.

Dicky Chandra memainkan peran sebagai ayah Nissa, sedangkan peran ibu dimainkan komedian Cici Tegal.

Amin Ishaq, sutradara film Sabyan Menembus Mimpi, mengakui, tidak mudah menggarap film Sabyan Menembus Mimpi bersama para personel Sabyan Gambus yang jadwal manggungnya sangat padat.

Nissa, vokalis Band Sabyan Gambus, berpose bersama para personal Sabyan Gambus.
Nissa, vokalis Band Sabyan Gambus, berpose bersama para personal Sabyan Gambus. (Instagram @nissa_sabyan)

Beruntung bagi Amin Ishaq, selama syuting dilakukan, para personel Sabyan Gambus bisa bekerjasama satu dengan lainnya.

"Ibaratnya, saya cuma konduktor dan semua alat musiknya itu berbunyi dan nyetel," kata Amin Ishaq.

Ia mengaku, para personel Sabyan Gambus tidak sempat menjalani proses reading dan latihan akting.

From Zero to Hero, Kisah Perjalanan Band Religi Sabyan Gambus Diangkat ke Layar Lebar

Reading dalam film adalah, ketika para calon pemain film membaca keseluruhan naskah sehingga mampu memahami perannya sendiri dan peran lawan mainnya.

"Meski tanpa reading, dan langsung syuting, kami mencoba menghidupkan skenario film. Semua bisa diajak bekerja sama dan mau membuka diri. Itu yang menyenangkan," ujar Amin Ishaq.

Penulis: Irwan Wahyu Kintoko
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved