Berita Video

Hutan Kota GBK Viral di Medsos, Begini Kondisi Sebenarnya

"Kecewa, sih, di Instagram bagus banget kayak unik gitu, ada kayak rumah kecilnya terus bagus gitu hijau. Kirain kayak di taman-taman kayak Suropati

Hutan Kota GBK Viral di Medsos, Begini Kondisi Sebenarnya
Wartakotalive.com/Angga Bhagya Nugraha
Warga menikmati indahnya hutan kota di Kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Senin (10/6/2019) malam. 

- Mendengar kata "hutan", tentu bayangan yang melintas di kepala tak jauh dari suasana rindang dan sejuk.

Jika mengacu pada hal tersebut, Hutan Kota GBK yang terletak di dalam kompleks Gelora Bung Karno rasanya kurang tepat disebut "hutan".

Pasalnya, area seluas kurang lebih 45 ribu meter persegi ini jauh dari kesan rindang dan sejuk.

Walaupun tampak asri dari kejauhan, namun Hutan Kota GBK yang belum banyak diselingi pohon-pohon besar membuatnya terpapar terik matahari di segala sisi.

Martin (21), salah seorang -- sekaligus satu-satunya -- pengunjung yang ditemui Kompas.com di Hutan Kota GBK pada Rabu (19/6/2019) petang, menyebut dirinya kecewa dengan keadaan tersebut.

Bujuk rayu foto Hutan Kota GBK di media sosial membawanya ke tempat ini dengan harapan bisa bersantai hingga malam mendarat.

VIDEO: Rencana Koruptor Dipenjara di Pulau Terpencil, Fadli Zon Tidak Setuju

"Kecewa, sih, di Instagram bagus banget kayak unik gitu, ada kayak rumah kecilnya terus bagus gitu hijau. Kirain kayak di taman-taman kayak Suropati atau Menteng, enggak tahunya cuma gini doang dan panas banget," kata Martin.

Berdasarkan pengamatan Kompas.com, area yang dibangun dalam rangka revitalisasi Gelora Bung Karno jelang Asian Games 2018 ini memang kurang cocok jadi tempat menghabiskan waktu.

VIDEO: Rusak Parah, Begini Kondisi Sekolah Dasar Rawa Buntu 03 Serpong Tangerang Selatan

Pohon-pohon tampak baru ditanam, beberapa areanya juga ditumbuhi rumput yang agak tinggi. Jumlah kursi untuk bersantai pun sedikit, hanya ada belasan buah yang tersebar di "bukit" sisi ujung. Di tempat tersebut, nyamuk Aedes aegypti kerap hinggap di kulit pengunjung.

Selain duduk di sana, pengunjung hanya dapat berkeliling di sekujur area yang tidak begitu luas ini atau berfoto di sebuah semacam bangunan bergaya unik nan "instagrammable".

Halaman
12
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved