PPDB

Cegah Karut-marut PPDB seperti di SMA, SMPN 2 Depok Akan Gelar Simulasi

Cegah Karut-marut PPDB seperti di SMA, SMPN 2 Depok Akan Gelar Simulasi. Waktu PPDB tingkat SMP di Depok 4-5 Juli 2019.

Cegah Karut-marut PPDB seperti di SMA, SMPN 2 Depok Akan Gelar Simulasi
Warta Kota/Gopis Simatupang
Kepala SMPN 2 Depok, Purnomo, di SMPN 2 Depok, Pancoran Mas, Rabu (19/6/2019). 

Sama seperti SMA Negeri 1 Depok, SMP Negeri 2 Depok yang berada di Jalan Bangau Raya, Pancoran Mas, Kota Depok, merupakan sekolah yang telah lama menyandang label unggulan se-Kota Depok.

Berkaca dari kejadian di SMAN 1 Depok, Senin (17/6/2019), dimana ribuan orangtua membeludak demi mendaftarkan anaknya, pihak SMPN 2 berinisiatif menggelar simulasi PPDB tingkat SMP sebelum pendaftaran berlangsung pada 4-5 Juli mendatang.

Kepala SMPN 2 Depok, Purnomo, mengungkapkan, sekolah mengundang orang tua calon siswa mengikuti simulasi PPDB tingkat SMP negeri di SMPN 2 Depok, agar orangtua paham saat mengikuti proses pendaftaran nantinya.

"Nanti tanggal 24 Juni (Senin) kami akan adakan simulasi PPDB, sebagai bentuk antisipasi supaya pendaftar nanti tidak membeludak di waktu bersamaan," kata Purnomo di SMPN 2 Depok, Rabu (19/6/2019).

Bila seusai simulasi pendaftar tetap menyemut pada 4-5 Juli nanti, Purnomo mengaku telah menyiapkan langkah-langkah yang akan diputuskan seusai simulasi nantinya.

"Alhamdulillah, kalau membeludak berarti pelayanan saya selama ini masih dipercaya masyarakat. Kalau PPDB di SMP 2 enggak membeludak berarti masyarakat tidak percaya kepada kami," katanya.

Jumlah Rombongan Belajar

Perlu diketahui, seperti diungkapkan Purnomo, jumlah kursi calon siswa baru SMPN 2 Depok tahun ini minimal 288 kursi atau sembilan kelas/rombongan belajar (rombel), yang dapat meningkat menjadi 352 rombel.

Tiap rombel masing-masing diisi oleh 32 kursi.

"32 kali sembilan atau 11 kelas atau rombel insya Allah masih memungkinkan," bilangnya.

Halaman
12
Penulis: Gopis Simatupang
Editor: Mirmo Saptono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved