Transportasi Jakarta

Transjakarta Akan Tambah Lima Bute Baru Tiap Bulan, Ini Alasannya

Transjakarta akan menambah lima rute baru tiap bulannya. Agenda menambah lima rute baru ini strategi mencapai target satu juta penumpang per hari.

Transjakarta Akan Tambah Lima Bute Baru Tiap Bulan, Ini Alasannya
Warta Kota/Dwi Rizki
PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) atas pengadaan bus listrik dengan tiga perusahaan, yakni BYD, MAB dan RAC-Danfoss serta Institut Teknologi Bandung (ITB) di Jakarta International Expo Kemayoran, Kemayoran, Jakarta Pusat pada Kamis (21/3/2019). 

Transjakarta akan menambah lima rute baru tiap bulannya. Agenda menambah lima rute baru tiap bulan ini,  sebagai strategi mencapai target satu juta penumpang per hari.

HAL itu dikatakan oleh Direktur Operasional PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) Daud Joseph di Jakarta, Selasa (18/6/2019).

Hingga saat ini, jumlah penumpang Transjakarta per harinya telah mencapai sekitar 800.000 orang, dan sedang menuju 900.000.

Dalam internalnya sendiri, Daud dan tim menyebutnya sebagai “Gerakan 900K gaspol”.

“Pokoknya kita mesti ‘gas’ gimana caranya supaya bisa mencapai 900 ribu penumpang per hari dalam satu sampai dua bulan ini. Kalau sudah 900 ribu kan tinggal selangkah lagi 1 juta,” kata dia di Jakarta, Selasa (18/6/2019).

 KRONOLOGI Kecelakaan Lalu Lintas di Jalan Tol Cipali KM 150, Foto-foto Mengerikan Mobil Korban Laka

 AKHIRNYA, Menteri Keuangan Pastikan Gaji ke-13 Keluar Pada 1 Juli 2019, Besarannya Segini

 UPDATE Tabrakan Beruntun di Tol Cipali, Berikut Daftar Nama 12 Orang Korban Meninggal Dunia

 BREAKING NEWS: Kecelakaan Maut di Tol Cipali Dipicu Penumpang Menyerang Sopir Bus

Selain terus membuka rute-rute baru,ia menyebutkan pihaknya juga akan menambahkan jumlah bus kecil dari semula 904 unit menjadi 1.441 unit dari mulai bulan depan hingga Oktober mendatang.

“Dengan itu (penambahan jumlah bus dan rute baru), pasti jumlah penumpang akan naik. Nanti akan ada total penambahan 93 rute, sesuai dengan surat keputusan Dinas Perhubungan (Dishub),” ucapnya.

Selain itu, Daud juga mengatakan pengintegrasian Transjakarta dengan transportasi Moda Raya Terpadu (MRT) dan Lintas Rel Terpadu (LRT) sangat membantu mencapai target satu juta penumpang per hari.

“Sangat membantu sekali, sebelum ada MRT jumlah penumpangnya sekitar 700 ribu (per hari) setelah berintegrasi dengan MRT menjadi 800 ribu,” tambahnya.

Untuk LRT, ia mengatakan, sudah ada sekitar 50 unit bus Transjakarta yang berintegrasi dan pihaknya Angkut 3,5 juta penumpang selama libur Lebaran

 Penumpang Pemicu Kecelakaan Maut di Tol Cipali Bekerja Sebagai Sekuriti di Jakarta

 7 DAFTAR KECURANGAN Paslon 01 Dibongkar Pengacara Prabowo, dari Harta Jokowi sampai Buzzer Polisi

 Tim Hukum Prabowo-Sandi Klaim 30 Orang Siap Bersaksi di MK, tapi Minta Jaminan Keselamatan

 5 Artis Cantik Ditipu Kekasihnya Hingga Gagal Nikah, Salah Satunya Malah Menghamili Wanita Lain

Halaman
123
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved