Kepala Pelatih Tunggal Putra Puji Performa Jonatan Christie yang Terus Meningkat

Jonatan mampu membuat kejutan dengan beberapa kali menumbangkan pebulu tangkis papan atas di sejumlah turnamen terakhir.

Kepala Pelatih Tunggal Putra Puji Performa Jonatan Christie yang Terus Meningkat
Antaranews
Jonatan Christie 

Sukses Jonatan Christie merebut gelar di Australia Open 2019, dinilai positif oleh kepala pelatih tunggal putra PP PBSI Hendry Saputra.

Performa Jonatan Christie memang sempat menurun seusal meraih medali emas di Asian Games 2018.

Namun, pebulu tangkis 21 tahun itu mulai menunjukkan peningkatan performa.

Jonatan mampu membuat kejutan dengan beberapa kali menumbangkan pebulu tangkis papan atas di sejumlah turnamen terakhir.

Pebulu tangkis yang akrab disapa Jojo itu pun akhirnya berhasil mengakhiri puasa gelar dengan menjuarai New Zealand Open dan Australia Open 2019.

Hendry Saputra mengakui Jojo kini berada dalam kondisi fisik yang prima sehingga mampu memberi perlawanan sengit untuk lawan-lawannya di beberapa turnamen terakhir.

Dispatch Kembali Keluarkan Fakta Baru Tentang Kasus B.I iKON

Setelah Nyanyi Bareng Rossa, Super Junior Janji Nanyi dengan Penyanyi Indonesia Lainnya

CEO YG Entertainment Yang Hyun Suk Mundur dari Posisinya

"Jonatan dalam kondisi fisik yang prima, dia itu memang staminanya harus bagus. Jonatan mainnya perlu durasi panjang, tempo lama, jadi awalnya itu dulu, teknik dan cara main saya lihat dia bisa lebih menguasai," ungkap Hendry Saputra, seperti dilansir Kompas.com.

Selain soal stamina, Hendry juga menyebut dua aspek lain yang membuat performa Jonatan Christie meningkat, yakni fokus dan ambisi untuk meraih gelar.

"Kedua, dari fokusnya Jonatan dan seberapa besar ambisinya untuk raih gelar. Tiga hal ini paling penting buat Jonatan," ujarnya.

"Kalau dibilang main lebih safe, memang kalau ketemu kompetitor dia, rata-rata memang sudah lebih aman. Dari beberapa stroke pukulan yang biasanya dia tidak yakin, sekarang lebih berani diterapkan dan menguntungkan, dari pukulan tipuan, atau ubah-ubah arah pukulan. Dari strategi pun sudah lebih baik," beber Hendry melanjutkan.

Halaman
12
Editor: Dewi Pratiwi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved