Kabar Artis

Begini Perjalanan Nycta Gina Berhijab, Sampai Buat Pengen Nangis

Rintangan dan godaan telah dilalui Nycta Gina saat memutuskan berhijab. Hingga akhirnya kini Nycta Gina Istiqomah dengan pilihannya.

Begini Perjalanan Nycta Gina Berhijab, Sampai Buat Pengen Nangis
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Nycta Gina 

Ternyata tidak mudah bagi presenter dan komedian Nycta Gina untuk memutuskan berhijab. Sempat memiliki niat yang maju mundur, akhirnya istri Rizky Kinos itu mantap menutup auratnya.

Hal tersebut dibagikan pemeran Jeng Kelin itu di akun instagramnya @missnyctagina pada Sabtu (15/6/2019).

Mengunggah foto dirinya yang mengenakan jilbab pink, wanita kelahiran 3 November 1984 itu mengungkapkan perjalanannya mengenakan hijab.

“Awal mula aku berhijab.. Mantap berhijab adalah bulan ramadhan tahun 2016 dan kenapa akhirnya berhijab?” tulis wanita yang masih aktiv sebagai DJ di sebuah Radio Ibukota itu.

Saat itu kata Gina, ia mendapatkan hidayah dari Tuhan. Ia menceritakan sempat memiliki nazar ketika sebelum berhijab. Sebenarnya jelas Nycta, keinginannya untuk berhijab sudah lama sekali.

Namun, hatinya belum juga mantap untuk menutup aurat sesuai anjuran agamanya. “Akhirnya dalam hati bilang seandainya doa ini terkabul, aku mau memantapkan hati berhijab.. dan ternyata Alhamdulillaah terkabul,” ungkap Gina.

“Mungkin itu komunikasi Allah ke aku kali ya nyuru aku berhijab,” imbuhnya.

Ternyata berbagai ujian dan godaan sempat menghampiri Nycta Gina yang saat itu sudah mantap untuk menutup auratnya. “MasyaAllah ujiannya.. salah satunya adalah urusan kerjaan,” jelasnya.

Setelah berhijab tepatnya usai Idul Fitri tahun 2016 ia ternyata memiliki banyak off air. Dan ketika ia berhijab ternyata banyak yang memutus kontrak dengannya. “Dan ketika tau aku berhijab.. semua kerjaan itu dibatalin sama klien.. waah rasanya pengen nangis,” kisahnya.

Ia pun mengaku sempat tergoda untuk kembali membuka hijabnya. Namun, godaan itu akhirnya berhasil ditampiknya. “Tapi alhamdulillaah aku bisa tetep kuat dan istiqomah karena waktu itu kaya berusaha yakin aja, masa mau memenuhi perintah Allah dan lebih mendekatkan diri ke Allah malah dikasi susah,” jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Desy Selviany
Editor: Andy Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved