Warga Yang Ingin Jalan-jalan ke Puncak Saat Libur Lebaran Waspadai Kemacetan Pada H+2

Oneway diberlakukan di kawasan puncak mulai pukul 07.00 pagi dari arah Jakarta ke Puncak. Kemudian dari Puncak menuju Jakarta pukul 14.00

Warga Yang Ingin Jalan-jalan ke Puncak Saat Libur Lebaran Waspadai Kemacetan Pada H+2
KompasOtomotif
KEMACETAN di ruas Jalan Raya Puncak, Kabupaten Bogor. Kemacetan yang parah dapat meningkatkan kelelahan pengemudi. Maka, dianjurkan sebelum berkendara jarak jauh, persiapan untuk kebugaran tubuh tidak ditinggalkan. 

Masyarakat yang ingin mengisi libur Lebaran ke kawasan Puncak Bogor, Kabupaten Bogor, pada H+2 Lebaran atau Sabtu (8/6), dihimbau untuk mewaspadai kemacetan.

Sebab pada H+2 lebaran tersebut, diprediksi bakal terjadi lonjakan pengguna kendaraan yang melintasi Jalur Puncak.

“Pada H+2 lebaran, karena lebaran jatuh di hari Rabu - Kamis. Nah di Jumat Sabtu itu akan terjadi lonjakan kendaraan yang akan menuju Puncak untuk liburan ke tempat wisata,” kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bogor, AKP Fadli Amri, Senin (3/6/2019).  seperti dilansir TribunnewsBogor.com.

Ia menjelaskan untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan, ada dua opsi (cara) yang bisa dipilih oleh masyarakat.

Jika ingin ke Cianjur bisa melalui Jalur Jonggol atau Jalur Bocimi (Bogor-Ciawi-Sukabui) sehingga tidak tergabung dan menumpuk dengan kendaraan-kendaraan wisatawan yang menuju ke Puncak Bogor.

“Sementara untuk arus pengendara yang ingin berwisata ke Puncak, kita akan memberlakukan pengalihan satu arus di hari H+1 lebaran dan seterusnya sampai Minggu,” papar Fadli.

Selain itu, kata Fadli lagi, oneway akan diberlakukan di kawasan puncak mulai pukul 07.00 pagi dari arah Jakarta ke Puncak.

Kemudian untuk oneway ke bawah dari Puncak menuju Jakarta mulai diberlakukan pukul 14.00.

Mulai meningkat

Sementara itu, hingga H-2 Lebaran kemarin, arus lalu lintas kendaraan di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor mulai mengalami peningkatan.

Namun kondisi ini masih belum masuk ke dalam kategori padat.

“H-2 secara umum memang terjadi sedikit peningkatan tapi tidak terlalu padat,” kata Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Fadli Amri.

Penulis: Dedy
Editor:
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved