Mudik Lebaran

Ini 4 Masjid Unik di Jalur Pantura Jawa, Tak Sekadar Singgah untuk Salat tapi juga Berwisata Religi

Jika Anda mudik melalui jalur Lintas Utara Jawa, silakan mampir seraya wisata religi di beberapa masjid unik yang ada di jalur tersebut.

Ini 4 Masjid Unik di Jalur Pantura Jawa, Tak Sekadar Singgah untuk Salat tapi juga Berwisata Religi
Kompas.com/Muhammad Irzal Adiakurnia
GERBANG coloseum di Masjid Agung Jawa Tengah diadopsi dari gaya arsitektur eropa. 

Daya tarik masjid yang terletak di Jalan Gedungombo, Kecamatan Semanding, Tuban ini memang terletak pada bangunannya yang ada di dalam sebuah gua.

TAHUN ini Anda mudik Lebaran melalui jalur Lintas Utara Jawa, Lintas Tengah Jawa, atau Lintas Selatan Jawa ?

Jika melalui jalur Lintas Utara Jawa, Anda juga bisa mampir seraya wisata religi di beberapa masjid unik yang ada di jalur tersebut.

Berikut ini beberapa masjid unik di jalur Pantura seperti dikutip Wartakotalive.com dari KompasTravel, tak hanya cocok untuk singgah salat tapi juga berwisata religi bersama keluarga:

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "4 Masjid Unik di Sekitar Pantura untuk Shalat dan Istirahat ", https://ramadhan.kompas.com/read/2019/05/29/090400527/4-masjid-unik-di-sekitar-pantura-untuk-shalat-dan-istirahat-#utm_source=insider&utm_medium=web_push&utm_campaign=ls_03062019_12:30_ramadan&webPushId=OTYxOA==.
Penulis : Rifqi Aufal Sutisna
Editor : Wahyu Adityo Prodjo

1. Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT)

Masjid seluas 10 hektar ini memiliki arsitektur dari berbagai gaya, mulai dari Jawa, Romawi, Yunani, dan islam dengan 6 payung eletronik dengan ukuran raksasa, serta tower dengan tinggi hampir mencapai 100 meter.

Di bagian depan masjid terdapat 25 pilar bergaya koloseum Athena di Romawi yang melambangkan 25 nabi dan rosul.

Kemegahan Masjid Agung Jawa Tengah
Kemegahan Masjid Agung Jawa Tengah (KMSOindonesia via Travel Today)

Sementara bangunan utama masjid dilengkapi atap berbentuk limas khas bangunan Jawa berhiaskan kaligrafi atau tulisan Arab.

Jika Anda ingin mampir untuk beribadah atau berwisata ke sini, silakan mencari lokasi Masjid Agung Jawa Tengah yang beralamat di Jalan Gajah Raya Semarang, Jawa Tengah.

2. Masjid Agung Demak

Ketika memasuki kawasan Masjid Agung Demak, tampak terlihat tiang-tiang ukiran yang memiliki bentuk menarik sebagai penyangganya.

Halaman
123
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved