Jakarta Fair Kemayoran

Ada Yogyakarta dan Bakpia di Jakarta Fair Kemayoran

Jakarta Fair Kemayoran (JFK) tak hanya menjadi tempat wisata dan berbelanja, namun juga menghadirkan stan dari berbagai daerah di nusantara.

Ada Yogyakarta dan Bakpia di Jakarta Fair Kemayoran
Wartakotalive.com/Anggie Lianda Putri
Stan Daerah Istimewa Yogyakarta yang berada di area Hall BC3, JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, bisa dilihat mulai 22 Mei sampai 30 Juni 2019 mendatang. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Anggie Lianda Putri

KEMAYORAN, WARTAKOTALIVE.COM - Jakarta Fair Kemayoran (JFK) tak hanya menjadi tempat wisata dan berbelanja, namun juga menghadirkan stan dari berbagai daerah di nusantara.

Salah satunya ialah Daerah Istimewa Yogyakarta yang berada di area Hall BC3, JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, mulai 22 Mei sampai 30 Juni 2019 mendatang.

Di Kota Pelajar ini, para pengunjung bisa melihat replika Gunung Api Purba, Nglanggeran, Gunung Kidul sebagai ikon terbaru dari pameran tahun ini.

Hal ini sudah dilakukan di tahun-tahun sebelumnya, dimana pada 2018 disajikan replika Candi Borobudur dan 2017 Candi Prambanan.

Uniknya lagi, Provinsi yang memiliki empat Kabupaten yakni Sleman, Bantul, Gunung Kidul dan Kulon Progo itu menyuguhkan sebanyak 40 UKM.

Dari pantauan Warta Kota, setiap stan menjual produk yang berbeda mulai dari kerajinan tangan, jamu, olahan makanan, kaus lukis, pengrajin kulit, tas rajutan, wayang hingga kopi.

Sementara Batik yang disajikanpun hanya menampilkan batik tulis dimana pewarnaannya dilakukan dengan menggunakan warna alam, hal ini dilakukan agar tetap melestarikan budaya yang ada.

"Ini batik asli, dibuat langsung pakai tangan dan motifnya berbeda-beda," kata Sri, salahsatu penjual Batik di lokasi, Jumat (31/5/2019).

Selain batik, perhiasaan yang berbahan dari perunggu dan perak asal Kota Gede juga menghiasi stand Kabupaten Sleman.

Halaman
12
Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved