Breaking News:

Berita Video

VIDEO: Kakek Berusia 62 Tahun Mudik ke Banyuwangi Gowes Sepeda

"Ya kita jangan paksakan cepat sampai, kalau capek ya istirahat. Tapi saya rencananya, mau lebaran di Dieng, Jawa Tengah.

Warta Kota/Muhammad Azzam
Kakek usia 62 tahun bernama Jon Maynard. Ia mudik ke kampung halamannya di daerah Banyuwangi, Jawa Timur menggunakan sepeda. 

Bagi mereka yang tinggal di Ibu Kota mudik lebaran ke kampung halaman setiap momen lebaran sudah menjadi tradisi.

Pasalnya, lebaran menjadi momen untuk bertemu teman maupun sanak saudara saat di kampung halaman, terlebih para warga Ibu Kota yang kebanyakan merantau untuk bekerja.

Kebanyakan dari mereka mudik menggunakan kendaraan pribadi, baik mobil maupun sepeda motor. Banyak pula mereka mudik menggunakan angkutan umum seperti bus maupun kereta api.

Tapi tidak untuk kakek usia 62 tahun bernama Jon Maynard. Ia mudik ke kampung halamannya di daerah Banyuwangi, Jawa Timur menggunakan sepeda.

Diusianya yang senja tak muda lagi, bukan perkara mudah mudik menggunakan sepeda.

Tetapi dikarenakan kecintaannya dengan sepeda sejak muda, membuatnya tetap nekat menuju kampung halamannya menggunakan sepeda.

Jon menggunakan sepeda lengkap dengan barang bawannya dan juga peralatan sepeda seperti pompa ban, spare part sepeda, makanan minuman maupun matras untuk istirahat.

Jon berangkat dari kediamannya di Depok, Jawa Barat.

Jon tak sendiri, ia bersama rekan sesama komunitas sepeda Bike to Work untuk menuju kampung halamannya.

"Saya bareng 25 orang lainnya, ketemu janjian di Jakarta dan sekarang ketemu janjian lagi di Bekasi," kata Jon kepada Wartakota saat ditemui di Pos Pengamanan PDAM Kota Bekasi, Jalan Mayor Hasibuan, Bekasi Timur, Kamis (30/5/2019).

Halaman
123
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved