Televisi

Mendapatkan Teguran Keras dari KPI dan MUI Pusat, ANTV Segera Mengevaluasi Tayangan Pesbuker

Tayangan Pesbuker yang menjadi unggulan di ANTV kembali mendapatkan teguran dari KPI Pusat, melalui MUI Pusat, selama ditayangkan di bulan Ramadan.

Mendapatkan Teguran Keras dari KPI dan MUI Pusat, ANTV Segera Mengevaluasi Tayangan Pesbuker
warta kota/nur ichsan
Pesbukers ANTV. 

Teguran Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) melalui Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat terhadap tayangan Pesbukers Ramadan segera ditanggapi ANTV.

ANTV, melalui perwakilannya, telah bertemu dengan pengurus MUI Pusat di Kantor MUI Pusat, Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (29/5/2019) siang, untuk menyelesaikan persoalan Pesbuker.

Menurut Monica Desideria, General Manager Marketing Communication ANTV, dari pertemuan bersama MUI Pusat, Rabu siang, pihaknya sepakat memperbaiki dan mengevaluasi program unggulannya tersebut.

Peluncuran program Sahurnya Pesbukers dan Pesbukers Ramadan ANTV.
Peluncuran program Sahurnya Pesbukers dan Pesbukers Ramadan ANTV. (warta kota/nur ichsan)

"Kami sudah mendapatkan masukan juga dari KPI Pusat. Kami akan segera melakukan perbaikan dan mengevaluasi," kata Monica Desideria berbincang, Kamis (30/5/2019).

Setelah mendapatkan teguran KPI melalui MUI Pusat terkait program Ramadan di Pesbukers itu, lanjut Monica Desideria, ANTV langsung melakukan perbaikan di Pesbukers.

"Perbaikan yang dilakukan ada di beberapa konten (materi dalam Pesbukers). Sebenarnya tidak terlalu signifikan, tapi kami mengikuti saran dari KPI," jelas Monica Desideria.

Setelah Pesbukers Kena Tegur MUI, 3 Acara Sahur Ramadan Juga Mengandung Unsur Melecehkan

MUI Minta Acara Pesbukers ANTV Dihentikan, Ini Tujuh alasannya dan Tanggapan Pihak ANTV

Pihaknya juga akan memeriksa ulang terkait masukan dari KPI dan MUI yang menduga ada penonton usia anak-anak yang dilibatkan saat Pesbukers ditayangkan langsung dari studio Pesbuker.

"Kami akan cek lagi, apakah benar itu (ada penonton) anak-anak," kata Monica Desideria.

Teguran Keras

Sebelumnya, MUI Pusat memberi teguran keras ke sejumlah program Ramadan, diantaranya Sahurnya Pesbukers dan Pesbukers Ramadan.

Halaman
12
Penulis: Irwan Wahyu Kintoko
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved