OYO Menggandeng Ctrip Setelah Berhasil Menguasai Bisnis Hotel dan Perumahan Asia

Mereka mengumumkan kerjasama strategisnya dengan Online Travel Agent (OTA) terbesar di Cina, Ctrip.

OYO Menggandeng Ctrip Setelah Berhasil Menguasai Bisnis Hotel dan Perumahan Asia
Istimewa
OYO Hotels and Homes Indonesia memberikan beberapa tip aktivitas Anda bersama keluarga saat liburan di bulan puasa. Salah satunya adalah Staycation (stay vacation) dengan menginap di sebuah hotel. 
OYO Hotels & Homes, jaringan hotel terbesar keenam di dunia sekaligus jaringan hotel, rumah dan tempat tinggal dengan pertumbuhan tercepat di dunia mengumumkan kerjasama strategisnya dengan Online Travel Agent (OTA) terbesar di Cina, Ctrip. 
Lewat kerja sama yang terjalin, kedua perusahaan tersebut akan berkolaborasi pada berbagai area bisnis, termasuk menyediakan akses bagi pelanggan, integrasi pelayanan online dan offline serta operasional data dan strategi branding. 
Kerjasama tersebut memungkinkan OYO dan Ctrip untuk memanfaatkan keunggulan yang dimiliki keduanya, yakni besarnya jumlah properti yang dimiliki OYO serta jaringan pemasaran yang dimiliki oleh Ctrip. 
Terkait kerjasama tersebut, Chief Operations Officer (COO) OYO Cina, Sam Shih mengatakan, strategi multi-brand OYO serta kerja sama dengan Ctrip menurutnya, dapat memperluas layanan ke jutaan wisatawan yang mencari hunian. 
"Sebagai jaringan hotel terbesar kedua di Cina, kami bertekad untuk menghadirkan tempat tinggal berkualitas."
Dengan dukungan dari jaringan luar biasa Ctrip sebagai OTA terbesar di Cina, OYO akan lebih dekat dengan komunitas wisatawan yang kini dapat memilih dari 10.000 hotel OYO di 320 kota di Cina," jelasnya, dalam siaran tertulis pada Selasa (28/5/2019). 
Selain meningkatkan pemasaran, kerjasama diharapkannya juga dapat mengubah bisnis hotel dan perumahan di seluruh mitra OYO, termasuk Indonesia. 
Sementara itu, Global Chief Strategy Officer OYO, Maninder Gulati menyebutkan terdapat lebih dari 300 juta anggota terdaftar mencakup seluruh aspek perjalanan. Sehingga kerjasama akan memberikan nilai tambah pada industri hotel dna perumahan dengan memperkuat sisi penawaran dan permintaan. 
"Hal ini juga akan mendorong jumlah penjualan yang ada saat ini, meningkatkan besaran peluang penjualan serta pola penjualan di industri hospitality," jelasnya. 
Sebagai bagian dari kerja sama strategis ini, lanjutnya, OYO bersama dengan Ctrip akan berkolaborasi untuk membantu pemilik aset di berbagai wilayah dengan memberikan dukungan dari sisi pemasaran dan peningkatan visibility secara online, pengembangan talenta lokal, penggunaaan teknologi. 
Selain itu, dalam upaya meningkatkan pelanggan ke jaringan OYO, serta kemudahan dan efisiensi pemesanan kamar hotel melalui Ctrip. "Kolaborasi ini adalah langkah yang tepat untuk memanjakan pelanggan yang mencari akomodasi unik dan terpersonalisasi dengan harga terjangkau," jelasnya.
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved