Irfan Hakim Didik Anak Agar Menjadi Hafiz Quran

Presenter Irfan Hakim (45) mengaku sangat menginginkan anak-anaknya menjadi seorang penghafal Quran (Hafiz Quran).

Irfan Hakim Didik Anak Agar Menjadi Hafiz Quran
Kompas.com
Irfan Hakim dan keluarga usai menonton pertunjukan Masha and The Bear on Ice di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang pada Minggu (19/8/2018).(KOMPAS.com/IRA GITA NATALIA SEMBIRING) 

Presenter Irfan Hakim (45) mengaku sangat menginginkan anak-anaknya menjadi seorang penghafal Quran (Hafiz Quran). 

Karena keinginannya itu pun, ia selalu mengajarkan anak-anak nya, Aisha Maydina Hakim, Rakana Hakim, Raina Hakim dan Chafidz Djalu Hakim untuk rajin membaca dan menghafal Al-Quran. 

"Bukan hanya Djalu, Rakana, Raina, Aisyah juga kita ajarkan jadi penghafal Al-Quran juga," ujar Irfan Hakim saat ditemui di Jakarta Convetion Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (26/5/2019).

Lebih lanjut, bahkan kini anak keempat nya, Djalu itu sudah bisa menghafal beberapa surah yang terdapat di Al-Quran walaupun hafalan nya tak sebanyak teman-teman lainnya. 

"Apalagi Djalu, nama depannya Chafidz, maksudnya yang menghafalkan Alquran. sedikit demi sedikit, walaupun belum sebanyak teman-teman anak-anak para penghafal Alquran yang lain, tapi lumayanlah hafalan Alqurannya," jelasnya.. 

Pria kelahiran Bandung, 15 Oktober 1975 itu pun sangat senang melihat buah hatinya selalu menghafal Al-Quran, lantaran itu bisa membuat dirinya diantarkan ke Surga.

"Dan itu yang bisa mengantarkan saya nanti Insya Allah ke surga amin," tegas Irfan Hakim.

Sebelumnya, Djalu juga sempat membuat Irfan merasa sangat bangga kepada putranya itu karena mampu berani menjadi solat imam tarawih untuk teman-temannya.

“Selain mengejutkan tentu buat saya pribadi bangga, meski belum terlalu lancar bacaannya. Tapi, yang paling penting juga memberikan contoh baik buat lainnya,” katanya.

Bahkan, karena kejadian itu membuatnya dirinya terharu sehingga tak berfikir lama langsung mengabadikan momen tersebut memakai handphone, kemudian di publish di youtube dengan bertujuan untuk berdakwah.

“Terharu aja sampai gue videoin, karena videonya juga pakai kamera handphone. dan gue share di Youtube untuk dakwah saya dalam bentuk seperti itu. ternyata anakku bisa seperti itu juga. Tiba-tiba gue kaget, kok anakku bisa jadi imam, terharu dan keren banget dan bangga,” pungkas dia.(M20)

Penulis: Luthfi Khairul Fikri
Editor: Murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved