Gaya Hidup Pesepak Bola

James Milner Mengajarkan Bahasa Asing Sejak Anaknya Masih Bayi

Metode efektif mengajarkan bahasa asing ke anak-anak ala James Milner. Pesepak boa Liverpool ini sudah membuktikan.

James Milner Mengajarkan Bahasa Asing Sejak Anaknya Masih Bayi
Anfield HQ
James Milner 

Banyak orangtua yang menginginkan anak-anaknya bisa berbahasa asing. Begitu juga dengan James Milner yang menginginkan anak-anaknya bisa berbicara dalam bahasa Spanyol

Namun, cara yang dilakukan gelandang Liverpool ini bukan memasukkan dua anaknya ke kursus bahasa Spanyol, melainkan dengan mengajak mereka berbicara dalam bahasa itu di rumah.

Sebagaimana dilansir Daily Mail, Milner memulai cara ini sejak tiga tahun lalu, dan dia masih taat melakukannya sampai saat ini.

Saat si bungsu baru lahir, Milner mengganti popok putranya yang masih bayi itu sambil berbicara alam bahasa Spanyol. Hal itu dilakukannya pula kepada si sulung, yang saat ini berusia 4 tahun.

Ketika anak-anak bangun pagi, pesepak bola itu akan menyapa mereka dengan kalimat, "buenos dias", yang artinya selamat pagi.

Saat anak-anaknya masuk ke dapur untuk mencari sarapan, maka Milner akan bertanya, "Que quieres para desayunar?" atau "kamu ingin sarapan apa?". Kadang dia menggunakan kalimat ini, "Elige un cereal" yang artinya "pilih serealnya".

Meski pun awalnya Milner melakukan ini sebagai coba-coba, mengikuti artikel tentang pengasuhan anak yang dibacanya di majalah, namun dia sangat yakin metode ini bukan main-main.

Waktu dia memulai "gerakan berbahasa Spanyol" ini, putri sulungnya baru berusia 13 bulan dan belum lancar berkata-kata. Pada suatu hari, Milner minta tolong diambilkan handuk dengan berkata,"Traeme un toalla".

Putrinya segera beranjak pergi, dan kembali dengan sebuah handuk. Sejak saat itu Milner semakin rajin berbicara menggunakan bahasa Spanyol kepada anak-anaknya.

"Kadang-kadang saya keceplosan, berbicara dalam bahasa Spanyol begitu melihat anak kecil. Sudah menjadi kebiasan sih," katanya.

Halaman
123
Penulis: AC Pingkan U
Editor: AC Pinkan Ulaan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved