Road to Wanda

Lelucon Mauricio Pochettino Bikin Real Madrid Kelimpungan

Niat Mauricio Pochettino hanyalah bercanda, tapi ternyata leluconnya membuat Real Madrid kelabakan

Lelucon Mauricio Pochettino Bikin Real Madrid Kelimpungan
Irish Time
Mauricio Pochettino 

Mauricio Pochettino adalah salah satu pelatih top yang jarang bercanda. Namun, sekalinya dia berkelakar, Real Madrid langsung kelimpungan.

Sebagaimana diwartakan BBC, pelatih Tottenham Hotspur itu melontarkan lelucon soal tempat tinggal skuadnya di Madrid, menjelang laga final Liga Champions 2019.

"Menjelang final, kami akan berlatih di Valdebebas, dan tidur di hotel terdekat," kata Pochettino dalam sebuah wawancara di stasiun radio El Partidazo de Cope.

Valdebebas adalah pusat latihan milik klub Real Madrid, dan pernyataan ini bukan lelucon Pochettino yang menjadi masalah.

Lelucon pria Argentina itu adalah, saat dia menambahkan penjelasannya dengan kata-kata ini. "Saya tanya ke Florentino (Perez, Presiden Real Madrid), apakah kami boleh menginap di pusat latihan itu. Tapi jawabannya, saya baru boleh tidur di situ jika saya menjadi pelatih Real Madrid."

Mendengar kata-kata itu, telinga Madrid, dan tentu saja Perez, langsung merah.  Klub yang dijuluki Los Blancos itu langsung mengeluarkan pernyataan resmi.

Jelang Final Liga Champions, Tottenham Hotspur Latihan di Rumah Saja

"Kami sangat terkejut dengan pernyataan Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, karena bisa menimbulkan salah paham," begitu bunyi alinea pertama siaran pers dari Madrid.

Dalam siaran pers itu, pihak Madrid menjelaskan bahwa pihaknya hanya menerima permohonan izin, penggunaan lapangan dan kamar ganti di Ciudad Real Madrid, alias Valdebebas. Permintaan itu sudah disetujui.

Pusat Latihan Real Madrid atau biasa disebut Valdebebas
Pusat Latihan Real Madrid atau biasa disebut Valdebebas (Real Madrid)

Permohonan itu dilayangkan oleh Asosisasi Sepak Bola Eropa (UEFA), Federasi sepak Bola Spanyol (RFEF), Atletico Madrid, Liverpool, dan Tottenham.

"Liverpool akan berlatih di fasilitas kami pada Sabtu (1/6) pagi. Tottenham akan latihan di sana pada Kamis (30/5) dan Jumat (31/5)," imbuh pihak Madrid.

Halaman
12
Penulis: AC Pingkan U
Editor: AC Pinkan Ulaan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved