Aksi Bersih-bersih Jakmania di Stadion Panaad Dipuji CEO Persija

Video aksi bersih-bersih ini menjadi viral lantaran diposting kembali oleh beberapa akun official wilayah Jakmania.

Aksi Bersih-bersih Jakmania di Stadion Panaad Dipuji CEO Persija
Suporter fanatik Persija, The Jakmania (Foto: Media Persija) 

ADA puluhan The Jakmania (suporter Persija Jakarta) yang mengawal Persija saat menghadapi Ceres Negros pada laga lanjutan Grup G Piala AFC 2019 di Stadion Panaad, Bacolod City, Filipina, Rabu (3/4/2019).

Meski tim kesayangannya kalah dari tuan rumah, Jakmania tetap menunjukkan sikap sportif dengan membersihkan sampah yang ada di stadion.

Video aksi bersih-bersih ini menjadi viral lantaran diposting kembali oleh beberapa akun official wilayah Jakmania.

Mantan ketua umum Jakmania, Larico Rangga Mone, yang juga menjadi komando bersih-bersih itu mengatakan, aksi ini adalah salah satu cara menghargai tuan rumah.

"Bukan pencitraan ataupun cari sensasi, tetapi supaya datang bersih pulang pun bersih, bahasa Betawi-nye, tahu diri di kampung orang," kata Larico.

"Jadi bukan lingkungan yang beradaptasi pada kita, tapi kita yang beradaptasi pada lingkungan," jelas pria yang akrab disapa Ayah Rico itu.

Peluang Liverpool di Kandang Souhtampton

Sebelumnya, Jakmania melakukan aksi bersih-bersih ini di kandang Shan United di Thuwanna YTC Stadium, Yangon, Myanmar pada 12 April lalu.

Bahkan, aksi yang digawangi Ketua Harian The Jakmania, Irlan Alarancia, mendapat pujian dari media internasional FOX Sports Asia.

Kegiatan positif Jakmania ini mendapat respon positif dari CEO Persija, Ferry Paulus. Ia berharap, menjaga kebersihan menjadi kebiasaan dan budaya baru.

"Aksi yang sangat positif dan membanggakan. Semoga bisa ditularkan ke Jakmania yang lainnya. Semoga terus bisa konsisten sehingga menjadi budaya dari Jakmania dimana saja mereka berada," ujar Ferry kepada Harian Super Ball.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Jumat (5/4/2019)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved