Properti

Properti Ramah Lingkungan dan Hemat Energi, Ini Strategi Bisnis Properti Kompas Gramedia Group

MEDIALAND pilar bisnis Kompas Gramedia Grup semakin serius berkontribusi dalam pemerataan pembangunan di sektor properti.

Properti Ramah Lingkungan dan Hemat Energi, Ini Strategi Bisnis Properti Kompas Gramedia Group
Yohanes Debrito Neonnub
Gedung New Media Tower Universitas Multimedia Nusantara (UMN) menjadi contoh konsep gedung hemat energi bagi universitas lainnya, Senin (21/4/2014). 

Proyek apa pun yang akan dikembangkan Medialand pada masa depan, dan dengan siapa pun mitra bisnis yang digandeng, haruslah memenuhi unsur-unsur properti ramah lingkungan dan hemat energi tersebut.

MEDIALAND pilar bisnis Kompas Gramedia Grup semakin serius berkontribusi dalam pemerataan pembangunan di sektor properti.

Tidak hanya mengembangkan proyek-proyek yang potensial mendatangkan keuntungan, melainkan juga berdampak luas bagi masyarakat dengan keunggulan pada prinsip nilai ramah lingkungan dan hemat energi.

Beberapa proyek andalan Medialand antara lain Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City yang hingga saat ini menjadi gedung pameran terbesar di Asia Tenggara dan perkantoran Allianz Tower Jakarta.

Dikutip Wartakotalive.com dari Kompas.com, Direktur Utama Medialand Teddy Surianto menuturkan, pengembangan properti dengan ciri ramah lingkungan dan hemat energi akan tetap dijadikan sebagai strategi, sekaligus visi dari bisnis perusahaan.

Karena itu, kata Teddy, proyek apa pun yang akan dikembangkan pada masa depan, dan dengan siapa pun mitra bisnis yang digandeng, haruslah memenuhi unsur-unsur properti ramah lingkungan dan hemat energi tersebut.

Rendering Skyhive Apartment, Cawang, Jakarta Timur
Rendering Skyhive Apartment, Cawang, Jakarta Timur (Dok. Wika Realty)

"Proyek kerja sama kami dengan Wika Realty, contohnya, adalah hasil dari kesamaan visi. Selain lokasinya yang strategis dengan dukungan berbagai moda transportasi," ungkap Teddy kepada Kompas.com, Sabtu (30/3/2019).

Proyek kemitraan dengan PT Wika Realty Tbk dimaksud adalah Tamansari Skyhive yang berlokasi di Cawang, Jakarta Timur.

Ini merupakan apartemen dengan jumlah 517 unit yang dikerjasamakan melalui skema joint operation (JO).

Guna merealisasikan Tamansari Skyhive, keduanya menganggarkan Rp 400 miliar sebagai dana investasi.

Halaman
123
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved