Catat! Uji Emisi Gratis Digelar di Jalan Benyamin Sueb, Jalan Pluit Timur, Jalan Danau Sunter

Uji Emisi Gratis di Jakarta Utara Digelar di tiga titik, yaitu di Jalan Benyamin Sueb, Jalan Pluit Timur, Jalan Danau Sunter.

Catat! Uji Emisi Gratis Digelar di Jalan Benyamin Sueb, Jalan Pluit Timur, Jalan Danau Sunter
Istimewa
PT Citra Marga Nusaphala Persada (CMNP) menggelar Uji Emisi Gratis 2018 di rest area Gerbang Tol Tanjung Priok 1, Jakarta Utara, Selasa (13/11/2018). Uji Emisi Gratis ini akan digelar hingga Rabu (14/11/2018). (Foto arsip) 

Uji Emisi Gratis di Jakarta Utara Digelar di tiga titik, yaitu di Jalan Benyamin Sueb, Jalan Pluit Timur, Jalan Danau Sunter.

PEMERINTAH Kota Jakarta Utara menjadikan tiga titik yang telah ditentukan sebagai target pelaksanaan kegiatan Evaluasi Kualitas Udara Perkotaan (EKUP) 2019.

Ketiga titik tersebut yakni:

- Jalan Benyamin Sueb,

- Jalan Pluit Timur,

- Jalan Danau Sunter 

Terungkap! Selama 20 Tahun Pemprov DKI Tanggung Kerugian Akibat Swastanisasi Air

KPU Kota Bekasi Kerahkan 300 Pekerja untuk Lipat Jutaan Surat Suara Pilpres 2019

KPU Kota Bekasi Belum Terima Surat Suara Pilpres 2019 dan DPD RI

Kepala Seksi Pengawasan, Pengendalian Lingkungan dan Kebersihan, Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Utara Suparman mengatakan, kegiatan EKUP 2019 akan digelar selama tiga hari yakni 19-21 Maret 2019.

“Kegiatan EKUP meliputi uji emisi kendaraan bermotor, pemantauan kualitas udara jalan raya, dan pemantauan kinerja lalu lintas yang dilaksanakan secara bergiliran,” ungkap Suparman, Rabu (13/2/2019).

Selama tiga hari pelaksanaan uji emisi kendaraan bermotor, Suparman menargetkan sebanyak 2.500 kendaraan dengan ketentuan tidak untuk kendaraan umum penumpang seperti mikrolet, KWK, metromini dan lainnya bisa ikut berpartisipasi.

“Selain untuk mengukur kualitas udara perkotaan juga akan terlihat seberapa sehat kendaraan yang kita gunakan sehari-hari. Uji emisi kendaraan bermotor secara rutin juga akan memberikan manfaat yang besar bagi kita dan lingkungan sekitar,” ucap Suparman.

Suparman pun mengajak masyarakat yang memiliki kendaraan bermotor untuk melakukan uji emisi demi kualitas udara yang lebih baik.

“Silakan bagi yang memiliki kendaraan bermotor ikut uji emisi gratis di 3 lokasi yang telah ditentukan,” kata Suparman.

Adapun pelaksanaan kegiatan EKUP 2019 dilakukan di Jalan Benyamin Sueb, pada Selasa (19/3/2019), Jalan Pluit Timur Raya, pada Rabu (20/3/2019) dan di Jalan Danau Sunter Selatan, pada Kamis (21/3/2019).

Setiap lokasinya ditargetkan jumlah kendaraan bermotor yang ikut uji emisi yakni 1.000 unit di Jalan Benyamin Sueb, 900 unit di Jalan Pluit Timur Raya dan 600 unit di Jalan Danau Sunter Selatan. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved