Waduk Pluit Jakarta Utara Dipenuhi Tanaman Eceng Gondok

Hamparan eceng gondok yang memenuhi sisi utara Waduk Pluit luasnya sekitar 8.000 meter persegi.

Eceng gondok kembali memenuhi Waduk Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara. Setelah sebelumnya memenuhi sisi selatan, eceng gondok kini memenuhi sisi utara Waduk Pluit.

Eceng gondok terbawa arus menuju ke sisi utara Waduk Pluit setelah hujan lebat yang mengguyur kawasan Jakarta Utara dan sekitarnya pada Selasa (5/3/2019) kemarin.

Hamparan eceng gondok yang memenuhi sisi utara Waduk Pluit luasnya sekitar 8.000 meter persegi.

Eceng gondok juga bergeser ke permukaan air di sisi timur Waduk Pluit karena terbawa angin sejak pagi tadi.

Adapun petugas UPK Badan Air sudah melakukan pengangkutan eceng gondok selama dua hari dengan mengerahkan empat unit alat berat.

Eceng gondok diangkut dari permukaan air untuk selanjutnya dioper ke truk dan dibawa ke implacement UPK Badan Air Kecamatan Penjaringan.

VIDEO: Unjuk Rasa Warga Burangkeng Memanas, Teriak Siap Mati Bersama

VIDEO: Robertus Robet Ditangkap, Ini Video Klarifikasi Dirinya

VIDEO: Sahabat Luna Maya Iwet Ramadan Bicara Soal Kondisi Terkini

Sengaja DItanam di Tanjung Priok

Sementara itu, eceng gondok sengaja ditanam di Kali Inlet 3 Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara diklaim memberikan perubahan positif. Bahkan kini di lokasi penanaman ada banyak ikan yang muncul.

Kasatpel UPK Badan Air Jakarta Utara, Lambas Sigalingging mengklaim ada perubahan positif yang dirasakan di Kali Inlet 3 sejak proses penanaman eceng gondok pada bulan Desember 2018 silam.

“Fakta di lapangan, yang selama ini agak bau, sekarang tidak berbau. Lalu kemudian, dulu di sana tidak pernah ada orang mancing, sekarang jadi mancing berarti ada ikan dong,” kata Lambas, beberapa waktu lalu

Halaman
12
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved