Berita Video

VIDEO: Unjuk Rasa Warga Burangkeng Memanas, Teriak Siap Mati Bersama

Unjuk rasa pun digelar warga, salah satu orator bahkan berteriak "Siap mati bersama" dijawab dengan teriakan "siap" oleh ratusan warga lainnya.

Warga Desa Burangkeng menilai Pemerintah Kabupaten Bekasi tidak serius dalam menanggapi tuntutan warga soal kompensasi atas keberadaan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Burangkeng.

Warga kesal dikarenakan Pemerintah Kabupaten Bekasi tidak pernah memperhatikan dampak negatif yang ditimbukan warga akibat tumpukan sampah di TPA Burngkeng.

Unjuk rasa pun digelar warga, salah satu orator bahkan berteriak "Siap mati bersama" dijawab dengan teriakan "siap" oleh ratusan warga lainnya.

Olehkarenanya warga geram, sehingga melakukan penutupan TPA Burangkeng pada Senin (4/3/2019). Hingga kini penutupan terus berlaku dikarenakan tidak terlihat itikad baik pemerintah setempat.

VIDEO: Begini Pembagian Zona Kampanye Jokowi-Maruf dan Prabowo Sandiaga

VIDEO: Suasana Latihan Timnas U23 Jelang Piala Asia

VIDEO: Promo Terjangkau Berlibur ke Luar Negeri Ala Backpacker Mania

Untuk itu, kata Ali Gunawan, Ketua Tim Penerima dan Penyampaian Aspirasi Warga Desa Burangkekng atau biasa disebut dengan Tim 17 mengatakan Pemkab Bekasi sempat mengundang perwakilan warga untuk hadir pada rapat bersama Rabu (6/3/2019).

Namun, pihaknya menolak hadir dikarenakan ada pihak yang seharusnya tidak diundang, justru diundang Pemkab.

Terlebih undangan rapat tersebut disampaikan oleh Sekretaris Dinas bukan Kepala Dinas atau bahkan Bupati.

"Mereka kan kontra sama kita, masa kita mau diadu domba. Lagi juga surat undangan rapat dikirim oleh Sekeretaris Dinas bukan Kepala Dinas atau bahkan Bupati, ini tanda mereka engga serius," katanya saat ditemui Wartakota di TPA Burangkeng, Kamis (7/3/2019).

Ia menjelaskan mendengar kabar bakal ada undangan rapat kembali oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi pada Selasa (12/3/2019) nanti.

"Dengarnya mau ada ngundang rapat kemarin. Kita akan musyawarah dulu anggota tim karena ini menyanggkut kepentingan seluruh warga. Kalau sudah Bupati yang ngundang kita bakal datang," ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved