VIDEO: Pedagang Mulai Tempati Pasar Ikan Modern Muara Baru

Pasar Ikan Modern Muara Baru dibangun di atas lahan seluas 9.856 meter persegi, dengan fasilitas pendukung seperti IPAL

Pasar Ikan Modern Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara telah ditempati oleh para pedagang. Mereka sudah menempati lapak di kios basah sejak empat hari lalu dan langsung beraktivitas seperti biasa.

Pantauan di lokasi, tampak para pedagang beraktivitas seperti biasa di dalam Pasar Ikan Modern Muara Baru. Sementara pasar ikan yang lama sudah sepi dan tidak ada lagi aktivitas di dalamnya.

Namun demikian geliat Pasar Ikan Modern Muara Baru belum sepenuhnya normal. Pasalnya untuk tempat lain seperti food court masih ditutup. Begitupun dengan lobi yang terlihat masih kosong.

Seorang pedagang, Pendi (41) mengatakan dirinya dan pedagang lainnya sudah pindah sejak Sabtu (16/2) lalu. Ketika itu para pedagang menempati lapak di kios basah sesuai dengan nomor mereka di pasar yang lama.

“Udah empat hari ya. Malam Minggu kemaren udah pada pindah kita, udah dibolehin,” kata pria yang berdagang sejak tahun 1999 itu, Rabu (20/2).

Pendi menambahkan pada saat pertama kali pindah, para pembeli sudah ramai mendatangi Pasar Ikan Modern Muara Baru. Hanya saja tidak sedikit dari pembeli yang kesulitan mencari pedagang langganannya.

VIDEO: Pengunjung Festival Pecinaan Harap Acara Digelar Lebih Sering

VIDEO: Enam Korban Ledakan Mall Taman Anggrek Dibawa ke RS Royal Taruma

VIDEO: Pengiriman 30 Kg Sabu dari Malaysia Digagalkan

“Pembeli juga udah rame waktu pertama pindah itu. Cuman masih banyak yang bingung nyariin langganannya. Kan ini masih baru juga ya lokasinya,” katanya.

Pengakuan senada disampaikan pedagang lainnya, Saipul Roji (49). Perpindahan dari tempat lama ke tempat baru tidak membuat kebingungan para pembeli yang biasa berbelanja di lokasi tersebut.

“Pembeli udah ada, normal-normal aja. Kan begitu pindah ke sini, langsung kerja. Nggak ada tuh istilahnya ntar-ntaran,” ungkapnya.

Pasar Ikan Modern Muara Baru dibangun di atas lahan seluas 9.856 meter persegi, dengan fasilitas pendukung seperti IPAL hingga food court. Pembangunan dimulai sejak Februari 2018 hingga Januari 2019. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved