Munas APJI Ke 3 Akan Pilih Ketua Umum Yang Baru

Kemajuan pesat industri pariwisata di tanah air, diakui sejumlah pihak berdampak positif bagi industri jasa boga di tanah air

Munas APJI Ke 3 Akan Pilih Ketua Umum Yang Baru
ist
Menkop UKM, Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga didampingi Ketua Umum Asosiasi Perusahaan Jasaboga Indonesia (APJI) Rahayu Setiowati, Saat Meninjau Lomba Kreasi Jajanan Pasar Seusai membuka Munas APJI ke 3, Rabu (20/2/2019) di Jakarta. 

WARTA KOTA, PALMERAH  -------  Berkembang pesatnya sektor industri pariwisata di tanah air diakui sejumlah pengusaha jasa boga sangat berdampak positif terhadap usaha yang mereka kelola yang umumnya merupakan para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Menkop
Menkop UKM, Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga didampingi Ketua Umum Asosiasi Perusahaan Jasaboga Indonesia (APJI) Rahayu Setiowati, Saat Meninjau Lomba Kreasi Jajanan Pasar Seusai membuka Munas APJI ke 3, Rabu (20/2/2019) di Jakarta.(ist)

"Harus diakui, bahwa tumbuhnya industri pariwisata sangat mempengaruhi perkembangan usaha jasa boga khususnya bagi para pengusaha kuliner yang produknya dapat menarik minat para wisatawan untuk datang menikmati kuliner tradisonal", kata Menteri Koperasi dan UKM, Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, pada acara Munas ke-3 Asosiasi Pengusaha Jasa Boga Indonesia (APJI), Rabu (20/2/2019) di Jakarta.

Menurut Puspayoga, APJI merupakan wadah para pengusaha jasa boga yang memiliki peranan penting dalam mengembangkan dan memberi warna yang beragam pada kemajuan industri kuliner khas Indonesia.

Menkop
Menkop UKM, Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga didampingi Ketua Umum Asosiasi Perusahaan Jasaboga Indonesia (APJI) Rahayu Setiowati, Saat Meninjau Lomba Kreasi Jajanan Pasar Seusai membuka Munas APJI ke 3, Rabu (20/2/2019) di Jakarta.(ist)

Sementara itu, Ketua Umum APJI, Rahayu Setyowati mengatakan, APJI yang kini memiliki 24 perwakilan di seluruh Indonesia, siap mewadahi para anggotanya untuk maju dan berkembang di bidang usaha kuliner di tanah air.

"Kami berterimakasih atas apresiasi dan dukungan yang diberikan oleh pihak pemerintah dalam hal ini Kementerian Koperasi dan Ukm, yang membuat kami hingga saat ini mampu mewadahi dan maju bersama para pengusaha jasa boga di tanah air", ujar Rahayu.

UKM, Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga didampingi Ketua Umum Asosiasi Perusahaan Jasaboga Indonesia (APJI) Rahayu Setiowati, Saat Meninjau Lomba Kreasi Jajanan Pasar Seusai membuka Munas APJI ke 3, Rabu (20/2/2019) di Jakarta.
UKM, Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga didampingi Ketua Umum Asosiasi Perusahaan Jasaboga Indonesia (APJI) Rahayu Setiowati, Saat Meninjau Lomba Kreasi Jajanan Pasar Seusai membuka Munas APJI ke 3, Rabu (20/2/2019) di Jakarta. (ist)

Dalam perhelatan akbar yang digelar setiap lima tahun sekali ini, para anggota akan memilih ketua umum yang baru dari dua calon yang diajukan, mereka berharap ketua umum terpilih bisa membawa angin segar dan amanah dalam mengembangkan industri jasa boga di tanah air.

"Dalam pemilihan ini, para anggota akan memilih ketua umum yang baru untuk masa jabatan selama lima tahun, yang sosoknya diharapkan dapat membawa kemajuan bagi pengembangan usaha jasa boga di tanah air", ucap Ketua Panitia Penyelenggara Tashya Megananda Yukki.

UKM, Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga didampingi Ketua Umum Asosiasi Perusahaan Jasaboga Indonesia (APJI) Rahayu Setiowati, Membuka Munas APJI ke 3, Rabu (20/2/2019) di Jakarta.
Menkop dan UKM, Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga didampingi Ketua Umum Asosiasi Perusahaan Jasaboga Indonesia (APJI) Rahayu Setiowati, Membuka Munas APJI ke 3, Rabu (20/2/2019) di Jakarta. (ist)

Yang menarik dalam rangkaian acara yang diikuti 400 peserta ini juga diramaikan dengan kegiatan lomba kreasi jajanan pasar Rosebrand yang banyak disaksikan pengunjung acara..

Penulis: Nur Ichsan
Editor: M Nur Ichsan Arief
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved