Ada 21 Mobil Terpaksa Diderek di Kolong Tol Becakayu, Ini Alasannya

Anggota Dishub pun melakukan tindakan tegas dengan cara menderek sejumlah mobil yang masih terparkir di kolong Tol Becakayu.

Ada 21 Mobil Terpaksa Diderek di Kolong Tol Becakayu, Ini Alasannya
Warta Kota/Rangga Baskoro
Petugas Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur menderek sejumlah mobil yang parkir di kolong Tol Becakayu, Kamis (14/2). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Rangga Baskoro

MAKASAR, WARTA KOTA -- Hari ini, Kamis (14/2) merupakan batas terakhir yang diberikan Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur kepada pemilik mobil yang masih memarkirkan kendaraannya di kolong Tol Becak Kayu, Jalan Inspeksi Saluran Kalimalang, Jakarta Timur.

Anggota Dishub pun melakukan tindakan tegas dengan cara menderek sejumlah mobil yang masih terparkir di kolong Tol Becakayu.

Total sebanyak 21 kendaraan roda empat milik warga dan sebuah showroom mobil bekas yang terparkir di bawah kolong Tol Becakayu diderek oleh petugas.

"Ada 21 kendaraan yang tadi kami derek dari lahan kosong di bawah Tol Becakayu, sebagian besar milik warga, tapi ada juga yang merupakan mobil milik showroom mobil bekas," ucap Kasie Pengawasan dan Pengendalian Sudinhub Jakarta Timur Slamet Dahlan saat dikonfirmasi.

Dikatakan Dahlan, puluhan mobil tersebut langsung dibawa oleh petugas menuju Kantor Sudinhub Jakarta Timur yang berada di Terminal Rawamangun, Pulo Gadung, Jakarta Timur.

"Sesuai SOP bagi masyarakat yang ingin mengambil mobilnya bisa langsung mengambilnya ke sini. Nanti mereka kami beri akun kemudian mereka bayar Rp 500 ribu per hari," tambahnya.

Ia pun mengimbau kepada masyarakat untuk tidak memarkirkan kendaraan mereka di sembarang tempat, terlebih lagi, tanah yang mereka gunakan untuk parkir di kolong Tol Becakayu merupakan lahan milik negara.

Sebelumnya, Sudinhub Jaktim telah melakukan sosialisasi kepada para pemilik mobil yang memarkirkan kendaraannya di kolong Tol Becakayu, Senin (11/2) lalu.

Sosialisasi itu dilakukan berdasarkan aduan masyarakat melalui aplikasi Citizen Relation Management (CRM).

Halaman
1234
Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved