VIDEO: Seorang Pelajar Terlibat Prostitusi 'Live Show' di Aplikasi Line

lima orang pria yang mengelola berbagai group line yang memberikan layanan prostitusi tersebut.

Polres Metro Jakarta Barat membongkar praktek prostitusi melalui media sosial Line dengan modus 'live show' yang menampilkan adegan sex kepada para member pengikutinya.

Bahkan para talent yang ikut serta salah satunya seorang pelajar yang masih aktif.

Dari pengungkapan itu diamankan lima orang pria yang mengelola berbagai group line yang memberikan layanan prostitusi tersebut.

Lima pelaku diantaranya ZJ (admin group Arconsix dan VIP Viper), SH (admin group Pasbut dan VVIP Showtime), HAM (admin group Ngencrit), WN (admin group blackhole) dan RM (admin group Remaja Romantis).

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Edi Suranta Sitepu mengatakan pengungkapan berawal dari hasil patroli cyber dari subnit cyber crime Polres Jakbar.

Dimana petugas menemukan beberapa group line yang terindikasi melakukan praktek prostitusi online.

Dari hasil penyidikan petugas pun berhasil mengamankan lima orang pelaku yang merupakan admin member tersebut dan yang turut serta menjalankan prakter prostitusi online ini.

"Awalnya dua ditangkap SH dan ZJ. Setelah dilakukan penangkapan, kami lakukan pemeriksaan secara intensif bagaimana merekrut anggota dan sistem yang berlaku di grup tersebut.

Kelima tersangka ini saling mengenal, saling mengetahui juga kalau mereka punya grup aplikasi prostitusi online," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Edi Suranta Sitepu, Senin (4/2/2019).

Dikatakan AKBP Edi, masing-masing admin memilik lebih dari dua akun group yang dikelolanya, dari group-group line tersebut memiliki fasilitas berbeda-beda untuk para membernya, diantaranya layanan video sex, layanan telepon sex, dan juga show time. Namun ada juga fasilitas video porno orang dewasa dan juga anak-anak.

Halaman
12
Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved