Seluruh JPO Kekinian Dilengkapi CCTV dan Rampung Februari 2019

Tiga Jembatan Penyeberang Orang (JPO) kekinian di Kawasan Senayan Jakarta Pusat akan dilengkapi dengan kamera Closed Circuit Television (CCTV).

Seluruh JPO Kekinian Dilengkapi CCTV dan Rampung Februari 2019
Warta Kota/Henry Lopulalan
Teknisi sedang memeriksa panel CCTV Jalan Gerbang Pemuda, Kelurahan Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (31/7/2018). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Anggie Lianda Putri

WARTA KOTA, GAMBIR - Tiga Jembatan Penyeberang Orang (JPO) kekinian di Kawasan Senayan Jakarta Pusat akan dilengkapi dengan kamera Closed Circuit Television (CCTV).

Hal tersebut untuk memantau pergerakan agar tak ada aksi vandalisem yang marak dilakukan oleh orang-orang tak bertanggung jawab.

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho mengatakan CCTV ini nantinya akan dipasang di tujuh titik pada setiap JPO kekinian.

"Ya Semua dipasang CCTV ada tujuh titik yang dipasang ," kata Hari saat dihubungi, Kamis (31/1/2019).

Ia juga menjelaskan dua dari tiga JPO kekinian masih dalam progres, yakni JPO Glora Bung Karno (GBK) dan JPO Polda Metro Jaya.

JPO GBK progresnya sudah mencapai 90 persen sementara JPO Polda Metro Jaya baru mencapai 70 persen, namun kedua JPO kekinian ini ditarget bakal rampung pada Februari 2019.

"JPO GBK sedang tahap finishing. Target selesai tanggal 6 Februari dan JPO Polda sedang pemasangan atap dan railing. Target selesai akhir Februari," ungkap Hari.

Sementara JPO Bundaran Senayan kini sudah tuntas dikerjakan, hanya saja masih belum bisa digunakan oleh publik sebab sarana disabilitas berupa lift belum selesai dipasang.

"JPO Bundaran Senayan sudah selesai dan siap digunakan saat ini tinggal menunggu material liftnya untuk disabilitas," kata Hari.

Halaman
12
Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved