Pemilu 2019

Janji Pemilu 2019, Yusril Ihza Mahendra Bakal Selesaikan Masalah Tenaga Kerja Migran

Asosiasi Perusahaan Penempatan Tenaga Kerja Indonesia (ASPATAKI) mendukung Parta Bulan Bintang pada Pemilu 2019.

Janji Pemilu 2019, Yusril Ihza Mahendra  Bakal Selesaikan Masalah Tenaga Kerja Migran
Warta Kota/Muhammad Azzam
Yusril Ihza Mahendra 

WARTA KOTA, BEKASI--- Asosiasi Perusahaan Penempatan Tenaga Kerja Indonesia (ASPATAKI) mendukung Parta Bulan Bintang  pada Pemilu 2019.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Saiful Mashud, Ketua Umum DPP ASPATAKI, saat acara Silaturahmi Nasional keluarga besar DPP ASPATAKI, di Ballroom Hotel Santika, Jalan Ahmad Yani, Kota Bekasi, Rabu (30/1/2019).

Ucapan dukungan itu disaksikan langsung oleh Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusri Ihza Mahendra yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Saiful Mashud mengatakan, dukungan ASPATAKI diberikan karena menilai kepedulian Yusril Ihza Mahendra terhadap para tenaga migran dan perusahaan penempatan tenaga kerja Indonesia.

"Kita ada 153 perusahaan yang tergabung seluruh Indonesia dengan 190 kantor cabang dan 380 Balai Latihan Kerja," kata Saiful.

Abu Bakar Baasyir Tolak Tandatangani Syarat Taat pada Pancasila, Yusril Ihza Mahendra Cuma Tertawa

"Kalau dihitung seluruh pegawai bisa mencapai 5.000 ditambah pekerja migran yang disalurkan dari perusahan di ASPATAKI bisa mencapai 3 jutaan," ucapnya.

"Itu bisa lebih lagi kalau mereka ajak istri anak dan saudaranya dukung PBB.  Kami akan all out beri dukung PBB, khususnya agar ada perwakilannya di DPR RI," katanya.

Saiful menambahkan, komitmen Yusril akan membantu ASPATAKI menyelesaikan persoalan perusahaan penyalur tenaga kerja yang dirugikan akibat  kebijakan pemerintah.

"Jadi karena banyak tenaga migran yang ke luar negeri tanpa prosedur atau ilegal. Banyak oknum oknum yang bermain agar meloloskan TKI ilegal itu," ucapnya.

"Kita sebagai perusahan resmi penyalur TKI itu justru dirugikan karena banyak yang memilih jalur ilegal," ucapnya.

Yusril Ihza Mahendra Raih Democracy Award karena Bangun Politik Islam yang Demokratis

Selain itu, sejumlah aturan merugikan perusahaan penyalur tenaga kerja migra terkait penyetoran deposito dan penambahan biaya-biaya kepada para pekerja migran tanpa payung hukum yang jelas.

"Masih banyak permasalahan lainnya, kita sudah serahkan poin-poin itu ke Prof Yusril sebagai lawyer kita, melakukan upaya upaya agar semua aturan yang merugikan kami sebagai perusahaan dan pekerja migran itu sendiri bisa terselesaikan," ucapnya.

Sementara itu Ketua Umum PBB, Yusril Ihza Mahendra mengucapkan rasa terima kasihnya atas dukungan ASPATAKI kepada partainya.

"Saya ucapkan rasa terima kasih, baik secara pribadi dan sebagai Ketua Umum PBB atas kepercayaan yang diberikan kepada saya, baik sebagai lawyer untuk menangani persoalannya dan membantu PBB dalam Pemilu nanti," katanya.

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved