Breaking News:

Ahmad Dhani Dibui

Ahmad Dhani Dipenjara, Gerindra Beri Dukungan Moral dan Bantuan Hukum

Anggota Badan Komunikasi Gerindra Andre Rosiade merasa prihatin dengan vonis 1 tahun 6 bulan penjara kepada Ahmad Dhani dalam kasus ujaran kebencian.

Instagram @andre_rosiade
Juru Bicara Badan Pemenangan (BPN) Prabowo-Sandi, Andre Rosiade. 

Anggota Badan Komunikasi Gerindra Andre Rosiade merasa prihatin dengan vonis 1 tahun 6 bulan penjara kepada Ahmad Dhani dalam kasus ujaran kebencian.

Apalagi Ahmad Dhani yang juga politikus Gerindra itu, langsung ditahan setelah putusan tersebut.

"Tentu ada dasarnya dari putusan hakim. Tentu kami berharap mas Ahmad Dhani, tidak ditahan tetapi itu hakim kan yang punya wewenang. Jujur saja, Ini mengagetkan langsung ditahan tetapi itu sudah jadi keputusan," ujar Andre saat dihubungi, Senin (28/1/2019).

Viral! Bayi Ini Punya Nama 19 Kata, Orangtua Bayi Sebut Biasa Saja

Fadli Zon Menilai Kegagalan Nawacita Jokowi karena Tanpa Pertanggungjawaban Jangan Menyalahkan SBY

Ia berharap Ahmad Dhani tabah dan kuat dalam menjalani vonis hakim tersebut.

Gerindra menurutnya akan memberikan dukungan moral dan bantuan hukum kepada Ahmad Dhani.

"Kita beri dukungan moral bagi mas Ahmad Dhani dan keluarga, tentunya kita memberikan bantuan hukum juga bila diperlukan," katanya.

Ungkapan Para Tokoh Elit Pendukung Prabowo-Sandi Soal Ahmad Dhani Dipenjara

Ahmad Dhani Terancam Gagal Jadi Caleg, Ini Penjelasan KPU

Sebelumnya, Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan memutuskan bahwa terdakwa kasus dugaan ujaran kebencian musisi Dhani Ahmad Prasetyo atau Ahmad Dhani telah secara sah dan meyakinkan bersalah karena telah mengunggah kata-kata bermuatan ujaran kebencian lewat akun media sosialnya.

"Mengadili satu menyatakan terdakwa Ahmad Dhani terbukti secara sah dan meyakinkan telah bersalah melakukan tindak pidana dengan sengaja dan tanpa hak, menyuruh melakukan menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan individu atas masyarakat tertentu berdasarkan unsur agama, ras, dan antar golongan (SARA)," kata Ketua Majelis Hakim Ratmoho di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Senin (28/1/2019).

Konser Dewa 19 Jadi Konser Tribute To Dhani Saat Dukungan dan Simpati Mengalir

Jaksa Penuntut Umum Belum Terima Pengajuan Banding Ahmad Dhani

Atas dasar tersebut Dhani dipidana penjara selama satu tahun enam bulan.

"Menjatuhkan terdakwa Ahmad Dhani dengan pidana penjara selama satu tahun enam bulan, memerintahkan agar terdakwa untuk ditahan, menetapkan barang bukti dari penuntut umum satu dan seterusnya dirampas untuk dimusnahkan. Satu buah sim card dirampas untuk dimusnahkan dengan cara dinonaktifkan. Dari penasehat hukum satu buah bundel dan seterusnya tetap terlampir dalam berkas perkara dan membebankan terdakwa untuk membayar biaya perkara sellbesar Rp 5 ribu rupiah," kata Ratmoho dalam putusannya.

Majelis hakim nenyimpulkan perbuatan Dhani telah memenuhi semua unsur pasal 45A Ayat 2 juncto Pasal 28 Ayat 2 Undang Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik juncto Pasal 55 Ayat 1 KUHP.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "Gerindra Kaget dengan Vonis Penjara 1,5 Tahun Terhadap Ahmad Dhani"

Editor: Panji Baskhara
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved