Pemprov Banten Naikkan Dana Desa Menjadi Rp 100 Juta

Pemprov Banten di tahun depan sudah merencanakan melalui Dinas Pemberdayaan Desa Provinsi Banten akan menaikkan jumlah bantuan keuangan desa.

Pemprov Banten Naikkan Dana Desa Menjadi Rp 100 Juta
Warta Kota/Andika Panduwinata
Wakil Gubermur Banten Andika Hazrumy menghadiri Sosialisasi Bantuan Keuangan Kepada Pemerintah Desa se-Provinsi Banten dan Rapat Koordinasi Perkembangan Desa Tahun Anggaran 2019 di Aula Lantai 2 Bappeda Kabupaten Serang, Senin, (28/1/2019). 

WAKIL Gubermur Banten Andika Hazrumy menghadiri Sosialisasi Bantuan Keuangan Kepada Pemerintah Desa se-Provinsi Banten dan Rapat Koordinasi Perkembangan Desa Tahun Anggaran 2019.

Kali ini khusus untuk Pemerintahan Desa se-Kabupaten Serang, bertempat di Aula Lantai 2 Bappeda Kabupaten Serang, Senin, (28/1/2019).

Andika Hazrumy mengatakan, Pemprov Banten di tahun depan sudah merencanakan melalui Dinas Pemberdayaan Desa Provinsi Banten akan menaikkan jumlah bantuan keuangan desa.

Dari semula Rp 50 juta menjadi Rp 100 juta per desanya.

Dengan catatan, kata Andika Hazrumy, peruntukan dan pengaplikasiannya jelas dilaksanakan sesuai kebutuhan desa dan aturan perundang-undangan yang ada.

"Target kedepannya, dapat meminimalisir permasalahan-permasalahan yang ada di desa terkait pembangunan infrstruktur desa guna penguatan ekonomi di wilayah desa,” ujar Andhika.

Andika Hazrumy menuturkan, program yang dilaksanakan pada hari ini adalah bagaimana pihaknya dapat memikirkan pembangunan dan suksesi perencanaan pembangunan yang ada di seluruh wilayah Provinsi Banten.

Khususnya terfokus di wilayah pedesaan.

Yang terbagi dari berbagai titik yang memang menjadi salah satu fokus pembangunan dari Pemerintah Provinsi Banten.

Dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2017-2022 Provinsi Banten, kata Andika Hazrumy, disebutkan bahwa fokus pembangunan ada di tingkat desa.

Halaman
123
Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved