Koran Warta Kota

Sofyan Cuma Sempat Selamatkan Motornya

Si jago merah melahap habis permukiman padat di Jalan Tomang Utama, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Senin (21/1/2019) dini hari.

Warta Kota
Sisa-sisa puing kebakaran hebat yang melanda kawasan padat penduduk di Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Senin (21/1/2019) dini hari. 

SOFYAN (44) kaget bukan main ketika telinganya sayup-sayup mendengar teriakan kebakaran.

Teriakan itu berawal dari rumah tetangganya yang berjarak sekira 500 meter dari rumahnya, Senin (21/1/2019) dini hari.

Saat itu, Sofyan tengah terlelap tidur sembari menemani sang anak.

Sontak dia terbangun begitu mendengar jelas teriakan kebakaran dari para tetangganya.

Teriakan itu bersahut-sahutan di sela hiruk-pikuk warga menyelamatkan barang-barangnya.

Seperti diberitakan, si jago merah melahap habis permukiman di Jalan Tomang Utama, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Senin dini hari.

"Itu kejadiannya saat orang-orang pada tidur, saya aja kaget, lagi kelonin anak denger teriakan kebakaran, dari situ saya bangun udah liat api cukup gede juga," kata Sofyan, kemarin.

Kondisi api yang membesar, hingga menjalar ke beberapa bangunan membuat dirinya pun tak sempat menyelamatkan barang berharganya, hanya kendaraan roda duanya saja yang berhasil ia selamatkan.

Namun setidaknya, Sofyan bersyukur anggota keluarganya berhasil selama dalam peristiwa kebakaran tersebut.

"(Barang lain) Nggak kebawa, cuma motor aja, sisanya nggak sempet, karena api emang udah besar, makanya hampir 3 jam api baru bisa padam. Ya tapi seenggaknya keluarga selamat lah. Itu aja yang penting mah, harta mah masih bisa dicari," ujarnya.

Menurutnya kebakaran yang terjadi cukup cepat, dirinya yang tinggal di RW 11 ini mengaku hanya beberapa rumah yang terdampak di sekitar lingkungannya, selebihnya yang paling banyak berada di RW 14, karena ada tiga RT yang terdampak.

"Kejadian mah cepet, karena kondisi angin juga ya, jadi api itu dari depan langsung ke belakang muter, makanya kebanyakan di RW 14, ada 3 RT," ucapnya.

Kebakaran itu mengakibatkan sebanyak 240 rumah tinggal hangus terbakar.

Camat Grogol Petamburan, Achmad Sajidin mengatakan kebakaran yang terjadi di Jalan Tomang Utara tersebut membuat hunian di tiga RW hangus terbakar.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved