Ini Alasan Anak Ali Sadikin Paling Pantas Duduki Kursi Wagub DKI Jakarta

SOSOK anak Ali Sadikin, Boy Sadikin, dianggap paling pantas menduduki kursi panas Wagub DKI Jakarta yang saat ini jadi rebutan.

tribunnews
Ali Sadikin dan Boy Sadikin. 

SOSOK anak Ali Sadikin, Boy Sadikin, dianggap paling pantas menduduki kursi panas Wagub DKI Jakarta yang saat ini jadi rebutan.  

Ya, ayah Boy Sadikin, Ali Sadikin, memang salah satu tokoh berpengaruh terhadap kemajuan warga Jakarta. 

Dikutip dari laman wikipedia, Ali Sadikin dilantik secara langsung oleh Presiden Soekarno menjadi Gubernur DKI Jakarta pada Kamis, 28 April 1966 pukul 10.00 di Istana Negara.

Pelantikan Ali Sadikin berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 82 Tahun 1966.

Dalam keputusan tersebut, Ali Sadikin yang juga merupakan anggota staf Waperdam Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan dipandang cakap dan memenuhi syarat-syarat menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Ali Sadikin adalah gubernur yang sangat berjasa dalam mengembangkan Jakarta menjadi sebuah kota metropolitan yang modern.

Di bawah kepemimpinannya Jakarta mengalami banyak perubahan karena proyek-proyek pembangunan buah pikiran Bang Ali, seperti Taman Ismail Marzuki, Kebun Binatang Ragunan, Proyek Senen, Taman Impian Jaya Ancol, Taman Ria Monas, Taman Ria Remaja, kota satelit Pluit di Jakarta Utara, pelestarian budaya Betawi di kawasan Condet.

Bang Ali, sapaan akrab Ali Sadikin, juga mencetuskan pesta rakyat setiap tahun pada hari jadi kota Jakarta, 22 Juni.

Bersamaan dengan itu berbagai aspek budaya Betawi dihidupkan kembali, seperti kerak telor, ondel-ondel, lenong dan topeng Betawi.

Ali Sadikin juga sempat memberikan perhatian kepada kehidupan para artis lanjut usia di kota Jakarta yang saat itu banyak bermukim di daerah Tangki, sehingga daerah tersebut dinamai Tangkiwood.

Halaman
123
Penulis: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved