Lift Jembatan Penyeberangan Orang Sumarno Besok Dioperasikan

Lift di jembatan penyeberangan orang atau JPO Sumarno, Penggilingan, Jakarta Timur, akan mulai dioperasikan pada Kamis (10/1/2019).

Lift Jembatan Penyeberangan Orang Sumarno Besok Dioperasikan
Warta Kota/Rangga Baskoro
Lift di jembatan penyeberangan orang atau JPO Sumarno, Penggilingan, Jakarta Timur, akan mulai dioperasikan pada Kamis (10/1/2019). 

WARTA KOTA, CAKUNG--- Lift di jembatan penyeberangan orang atau JPO Sumarno, Penggilingan, Jakarta Timur, akan mulai dioperasikan pada Kamis (10/1/2019).

Kepala Seksi Jalan Tak Sebidang Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Imam A Nugraha, mengatakan, pengoperasian lift ini menunggu selesainya pelatihan petugas penjagaan.

"Untuk JPO Sumarno besok (dioperasikan). Karena jadwal pelatihan selesai hari Kamis maksimal. Kami sedang persiapkan petugas jaga dengan memberikan pelatihan," kata Imam saat dikonfirmasi, Rabu (9/1/2019).

Waktu pengoperasian lift akan dibatasi mulai pukul 08.00-16.00 WIB. Lift tersebut juga akan dijaga oleh petugas.

"Untuk awal ini, kita operasionalkan pukul 08.00-16.00 WIB. Kami lihat perkembangannya kalau dibutuhkan akan kami perpanjang," kata Imam.

Nantinya lift tersebut hanya bisa digunakan oleh disabilitas, wanita hamil, lanjut usia (lansia), dan orang tua yang membawa anak.

"Seperti yang tertera di lobi lift tersebut, lift khusus digunakan untuk teman-teman disabilitas, wanita hamil, lansia dan orang tua membawa anak. Nanti ada petugas jaga yang akan membantu di setiap lift. Kapasitas maksimal tujuh orang atau satu kursi roda," katanya.

JPO Sumarno didesain dengan gaya arsitektur modern, namun tetap mempertahankan khas budaya Betawi. Hal itu terlihat dari ornamen-ornamen ukiran yang membaluti pinggir atap JPO.

JPO juga diterangi cahaya lampu bewarna-warni yang silih berganti. Penerangan tersebut menimbulkan kesan modern saat melihat atau melintas di atas JPO.

Anak Muda Banyak yang Swafoto di JPO Sumarno

JPO Sumarno Jadi Objek Foto Selfie Para ABG

Ini JPO Sumarno Penggilingan, Spot Baru Swafoto Warga Jakarta Timur

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved