Sepak Bola

Cristiano Ronaldo Tantang Lionel Messi Tinggalkan Barcelona

Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo menantang Lionel Messi agar meninggalkan Barcelona kemudian berlabuh di salah satu klub di Liga Italia.

Cristiano Ronaldo Tantang Lionel Messi Tinggalkan Barcelona
Mirror
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo 

PENYERANG Juventus Cristiano Ronaldo menantang Lionel Messi agar meninggalkan Barcelona kemudian berlabuh di salah satu klub di Liga Italia.

Pemain timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, hengkang dari Real Madrid kemudian bergabung bersama dengan juara Liga Italia Juventus.

Ronaldo diboyong ke Juventus dengan mahar sebanyak 99,2 juta pounds pada musim panas ini.

Ronaldo bersama dengan pemain timnas Argentina itu dikenal kondang sebagai pemain terbaik dunia.

Messi yang kini telah berusia 31 tahun itu bersama dengan Ronaldo masing-masing mampu menyabet lima kali penghargaan Ballon d'Or, meski pemain Real Madrid Luka Modric merebut penghargaan bergengsi itu untuk tahun ini.

"Saya ingin agar dia datang dan bermain di Italia suatu hari nanti," kata Ronaldo yang kini berusia 33 tahun.

"Saya berharap ia menerima tantangan ini, hanya saja jika ia merasa senang berada di sana maka saya menghormati dia."

Ronaldo menghabiskan sembilan musim kompetisi bersama dengan Real Madrid.

Sebelumnya ia membela Manchester United pada 2009, sementara Messi meniti karir dengan Barcelona.

"Saya telah bermain di Inggris, Spanyol, Italia, Portugal dan membela tim nasional, sementara ia mamsih saja berada di Spanyol."

"Kemungkinan ia memerlukan lebih (banyak) pengalaman. Bagi saya, hidup ini tantangan, dan saya menyukainya, dan saya suka membuat orang lain merasa senang."

"Ia (Messi) pemain fantastis dan pribadi yang baik, meski saya menyadari bahwa inilah lembaran hidup yang baru, dan saya senang."

"Saya meninggalkan zona nyaman dan menerima tantangan bermain di Turin. Segala sesuatunya berjalan lancar, dan saya membuktikan bahwa saya masih pemain yang hebat," kata Ronaldo sebagaimana dikutip dari laman BBC.

Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo bersama Lionel Messi saat hadir dalam malam penganugerahan FIFA Ballon d'Or 2013 di Zurich, Swiss, Senin (13/1/2014).
Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo bersama Lionel Messi saat hadir dalam malam penganugerahan FIFA Ballon d'Or 2013 di Zurich, Swiss, Senin (13/1/2014). (AFP/Kompas.com)

Ronaldo goda Messi

Bintang Juventus Cristiano Ronaldo beranggapan bahwa Lionel Messi "mungkin membutuhkan lebih" setelah berkiprah di Barcelona untuk sekian lama, dan mengundang rival abadinya itu untuk berkompetisi di Liga Italia.

Kedua sosok bintang ini telah menghadirkan persaingan sengit selama sembilan tahun setelah berjuang demi supremasi di Spanyol sebelum bursa transfer musim panas silam.

Keputusan Ronaldo untuk hengkang dari Real Madrid dan pindah ke Juventus membuat Messi seakan tidak memiliki pesaing di Liga Spanyol.

Ronaldo masih membuka peluang untuk kembali bersaing dengan Messi di Italia, jika terdapat kesempatan untuk melakukannya.

Saat ditanyai oleh Gazzetta dello Sport apakah dirinya merindukan Messi, ia menjawab, "Tidak, mungkin ia yang merindukan saya!"

"Saya bermain di Inggris, Spanyol, Italia, Portugal, di tim nasional, sedangkan ia tetap di Spanyol. Mungkin ia lebih memerlukan saya."

"Bagi saya, hidup adalah tantangan, saya menyukainya dan saya senang membuat orang-orang gembira."

"Saya akan senang jika ia datang ke Italia suatu hari kelak. Seperti saya, (untuk) menerima tantangan."

"Bagaimanapun, jika bahagia di sana, saya menghormatinya."

Setelah bersaing selama bertahun-tahun, duopoli Ronaldo-Messi sebagai pemain terbaik dunia terganggu oleh munculnya Luka Modric.

Gelandang Real Madrid itu mengungguli keduanya untuk menyapu bersih gelar-gelar prestisius pada tahun ini, di mana ia memenangi Penghargaan Pemain Terbaik FIFA, Bola Emas Piala Dunia, dan Ballon d'Or.


Banyak pihak meyakini bahwa Ronaldo dan Messi sedang memasuki masa senja, di mana keduanya kini telah berusia 30 tahunan.

Namun keduanya belum memperlihatkan tanda-tanda mengendur, Ronaldo telah menyumbang 11 gol untuk Juve pada musim ini, sedangkan Messi terus mengukir rekor demi rekor di Spanyol dan telah mencatatkan 17 gol dari 17 pertandingan. (Antara)

Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved