Aksi 212

Ada Reuni 212, Besok Car Free Day Cuma Sampai Bundaran HI

Ia pun telah menyiapkan sebanyak 350 personel untuk menjaga kelancaran CFD, reuni 212, dan lalu lintas (lalin) sekitar kawasan tersebut.

Ada Reuni 212, Besok Car Free Day Cuma Sampai Bundaran HI
wikipedia.org
Jakarta pada hari tanpa kendaraan (car free day) 

PELAKSANA tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Sigit Widjatmoko menegaskan, kegiatan Car Free Day (CFD) tetap berjalan meskipun ada Reuni 212 pada Minggu (2/12/2018) besok.

Sebab, reuni yang akan dilaksanakan di kawasan Monumen Nasional (Monas), berbarengan dengan CFD yang rutin diadakan setiap Minggu, mulai dari Bundaran Senayan Jalan Sudirman hingga Patung Arjuna Wijaya atau simpang Indosat Jalan MH Thamrin.

"Iya, untuk 2 Desember CFD Sudirman masih ada," ujar Sigit Widjatmoko saat dihubungi, Sabtu (1/12/2018).

Pengamat: Jokowi Protes Pakai Istilah Politikus Sontoloyo dan Politik Genderuwo

Namun, Sigit Widjatmoko menjelaskan memang ada persempitan area CFD khusus untuk besok, yaitu hanya dari Bundaran Senayan hingga Bundaran Hotel Indonesia.

"Kan reuni di kawasan Monas, kalau CFD biasanya dari Bundaran Senayan sampai simpang Indosat. Nah, hasil koordinasi dengan kepolisian, masyarakat yang melaksanakan CFD hanya sampai Bundaran HI saja," jelasnya.

"Sedangkan yang ruas Thamrin tidak kita laksanakan CFD, sisanya natural," sambung Sigit Widjatmoko.

Jusuf Kalla Pernah Gagal Berbisnis karena Tidak Percaya Kecepatan Teknologi

Ia pun telah menyiapkan sebanyak 350 personel untuk menjaga kelancaran CFD, reuni 212, dan lalu lintas (lalin) sekitar kawasan tersebut.

"Personel kita ada 350 sesuai dengan permohonan dari Polda ya," ucap Sigit Widjatmoko.

Reuni 212 digelar untuk memperingati lahirnya aksi Bela Islam pada Desember 2016 lalu, saat menuntut mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) segera dipenjara terkait pidatonya tentang Surah Al-Maidah Ayat 51. (*)

Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved